Liga 1

Bongkar Keangkeran Aji Imbut, Teco Ungkap Kunci Comeback Ciamik Persija

Jumat, 8 September 2017 23:47 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Selebrasi Persija Jakarta usai mengalahkan Mitra Kukar. Copyright: © Media Persija
Selebrasi Persija Jakarta usai mengalahkan Mitra Kukar.

Uji nyali di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, telah selesai dilakoni Persija Jakarta. Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tidak merasakan sesuatu yang aneh terjadi di sana.

Pasalnya, armada Stefano Cugurra Teco berhasil membungkam tuan rumah Mitra Kukar, Jumat (08/09/17) dengan skor 2-1. Ciamiknya, Macan Kemayoran melakukan comeback hebat di babak kedua.

© Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam konferensi pers Mitra Kukar vs Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaStefano Cugurra Teco dalam konferensi pers Mitra Kukar vs Persija Jakarta.

Persija sempat tertinggal dari Naga Mekes, julukan Mitra, via gol penalti dari Marclei Santos pada menit ke-41. Setelah turun minum, Macan Kemayoran tampil kesetanan. Buktinya, dua gol berhasil disarangkan lewat kepala Bruno Lopes (46’) dan sepakan jarak dekat Ramdani Lestaluhu (64’).

Hasil itu membuat rekor kandang Mitra di Aji Imbut ternoda. Sebelum kalah dari Persija, pasukan Yudi Suryata tersebut tidak pernah kalah dari sebelas pertandingan home.

Selepas laga, Teco mengungkapkan kunci Persija membalikkan keadaan di paruh kedua. Arsitek berusia 43 tahun itu menjelaskan skuat asuhannya harus melakukan revans atas tuan rumah. Sebab, di putaran pertama lalu, Persija ditahan imbang 1-1 oleh Naga Mekes. Gol penyama kedudukan Mitra Kukar pun terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

“Kita sebelum lawan Mitra Kukar punya sebelas hari istirahat. Ini pertandingan penting, karena di putaran pertama kita seri. Jakmania sangat sedih waktu itu. Saya bicara sama pemain sebelum pertandingan, kita kerja keras di latihan dan pertandingan supaya tidak kalah. Tapi ternyata kita bisa menang. Mitra sangat kuat di kandang. Terima kasih untuk semua pemain,” ucap Teco usai laga.

© Media Persija
Persija Jakarta vs Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaPersija Jakarta vs Mitra Kukar.

“Seperti saya bilang, kita punya semangat menang. Kita tidak lupa pertandingan putaran pertama. Kita harus balas di sini. Hasil hari ini bagus buat tim,” pungkas juru taktik asal Brasil tersebut.

1.5K