David Wagner Sukses Kubur Ambisi Jose Mourinho

Sabtu, 9 September 2017 01:16 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Kesuksesan David Wagner membawa Huddersfield Town tampil apik diganjar Barclays Manager of the Month. Copyright: © getty images
Kesuksesan David Wagner membawa Huddersfield Town tampil apik diganjar Barclays Manager of the Month.

Nama David Wagner memang tidak setenar Jose Mourinho atau pelatih klub besar lainnya. Namun, kali ini pelatih Huddersfield Town itu boleh sedikit bangga. Pasalnya, dia mampu meraih penghargaan sebagai Pelatih Terbaik bulan Agustus di Liga Primer.

Sebenarnya prestasi Mourinho bersama Manchester United selama tiga pertandingan musim ini  lebih mentereng dari Huddersfield. Setan Meraih meraih 100 persen kemenangan dalam tiga laga. Mencetak 10 gol dan tak sekalipun kebobolan.

© Indosport
David Wagner melakukan selebrasi atas hasil apik yang diraih Huddersfield Town. Copyright: IndosportDavid Wagner melakukan selebrasi atas hasil apik yang diraih Huddersfield Town.

Sementara Wagner membawa Huddersfield meraih dua kemenangan atas Crystal Palace dan Newcastle United. Kemudian menahan imbang Southampton sebelum jeda internasional. Tapi, hasil itu sudah cukup bagi Wagner untuk menyikirkan kandidat pelatih lain yang lebih berprestasi seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Jose Mourinho, dan Tony Pulis. 

Dan ingat, Huddersfield adalah tim promosi. Kekuatan pasukan Wagner pun kalah jika dibandingkan dengan Man United. Namun, performa mereka seperti tim yang diisi oleh banyak pemain bintang. Mampu bercokol di peringkat ketiga, jelas menjadi prestasi tersendiri bagi tim sekelas Huddersfield.

"Ini adalah sebuah kebanggaan bagi saya, tapi saya lebih suka untuk memberikan penghargaan ini kepada seluruh orang yang ada di klub, khususnya para pemain," ucap Wagner kepada premierleague.com. "Saya memang berharap melakoni start yang baik, tapi tidak pernah menyangka seperti ini. Ini baru sebuah awalan dan kami harus lebih fokus untuk laga-laga berikutnya."

947