Ternyata Begini Latihan Ezra Walian di Almere City yang Bikin Dirinya Jadi Starter

Sabtu, 9 September 2017 06:20 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ron Baltus
Ezra Walian (nomor punggung 18), selebrasi bersama rekan setimnya. (Sumber: Ron Baltus). Copyright: © Ron Baltus
Ezra Walian (nomor punggung 18), selebrasi bersama rekan setimnya. (Sumber: Ron Baltus).

Striker Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian baru saja menjalani laga debutnya bersama Almere City dengan manis.

Ezra sukses membantu timnya meraih kemenangan atas Helmond Sport dengan skor 3-1 di Stadion Yanmar, pada Sabtu (09/09/17) dini hari WIB.

Meski baru satu pekan bergabung dengan Almere City, kerja kerasnya selama sesi latihan ternyata berbuah hasil. Dirinya dipercaya tampil sejak menit awal pada laga tersebut.

© Twitter @AlmereCityFC
Ezra Walian saat melakoni laga debut bersama Almere City Copyright: Twitter @AlmereCityFCEzra Walian saat melakoni laga debut bersama Almere City

Lalu seperti apa sesi latihan Ezra selama di Almere City? Sebuah video yang diunggah melalui kanal Youtube JunGsa, memperlihatkan bagaimana striker naturalisasi tersebut berlatih bersama klub barunya.

Latihan ini merupakan latihan perdana Ezra bersama rekan-rekan barunya usai dirinya resmi bergabung dengan Black Sheep pada Senin (04/09/17).

Sebagai stiker yang masih muda, Ezra memang perlu berlatih lebih keras lagi demi mempertajam insting mencetak golnya, demi tampil reguler di tim utama Almere City.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Almere, Ezra dikabarkan akan berkarier di Inggris. Sejumlah klub seperti Hull City dan West Ham sempat mengajaknya trial.

Almere City bukanlah klub Belanda pertama yang dibela Ezra, sebelumnya, striker yang dibesarkan akademi AZ Alkmaar itu pernah memperkuat Jong Ajax sejak 2012. Bersama Jong Ajax ia tampil sebanyak 22 kali dan mencetak 3 gol.

2.8K