Liga 1

Rohit Chand di Udara Selama 12 Jam demi Kejar Persija ke Tenggarong

Sabtu, 9 September 2017 04:17 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rohit Chand tengah mengejar bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rohit Chand tengah mengejar bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United.

Perjalanan kurang lebih selama 15 jam dilakukan oleh Rohit Chand. Hal itu dikerjakan demi mengejar pertandingan Mitra Kukar melawan Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (08/09/17).

Gelandang Macan Kemayoran, julukan Persija, itu tiba di Tenggarong pada Kamis (07/09/17) pukul 23:00 WITA. Rohit sebelumnya tengah pulang kampung ke Nepal untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) negaranya.

Perjalanan dari Kathmandu, ibu kota Nepal, menuju Tenggarong via Balikpapan membutuhkan waktu selama kurang lebih 12 jam via udara lalu 360 menit lewat jalur darat. Hebatnya, Rohit masih bersedia bermain pada keesokan harinya.

Hasilnya, Rohit menjadi salah satu aktor kemenangan 2-1 Macan Kemayoran atas Naga Mekes, julukan Mitra. Assist-nya di menit ke-46 sukses disambar oleh kepala Bruno Lopes yang menghasilkan gol penyama kedudukan. Padahal, Rohit baru masuk di babak kedua menggantikan Michael Orah.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun tak sungkan angkat topi dengan tekad besar Rohit. Profesionalnya mantan pemain PSPS Pekanbaru itu sebagai pesepakbola wajib menjadi teladan.

“Rohit sangat profesional. Dia datang kemarin jam 11 malam. Dia ikut recovery dengan pelatih fisik. Kondisinya tidak 100 persen untuk bermain penuh. Tapi kita sudah ada taktik memainkan dia di babak kedua. Kita tahu gelandang Mitra pasti sudah turun fisiknya, sudah sedikit lelah. Rohit bisa bantu tim. Dia bagus sekali,” ucap Teco selepas pertandingan melawan Mitra.

© Media Persija
Selebrasi Persija Jakarta usai mengalahkan Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaSelebrasi Persija Jakarta usai mengalahkan Mitra Kukar.

Dengan kemenangan ini, Macan Kemayoran naik satu strip ke peringkat kelima dengan perolehan 39 angka. Selanjutnya, Persija akan kembali memainkan partai away. Kali ini, sang pemuncak klasemen, Bali United siap beradu kekuatan dengan klub ibu kota pada 15 September 2017 mendatang.

1.7K