Bukan Lukaku, Tapi Sadio Mane yang Menjadi Pemain Terbaik Agustus

Sabtu, 9 September 2017 00:43 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Sadio Mane dengan penghargaan EA SPORTS Player of the Month. Copyright: © getty images
Sadio Mane dengan penghargaan EA SPORTS Player of the Month.

Wajah gelandang Liverpool, Sadio Mane, pasti akan lebih banyak menebar senyum dalam beberapa hari ini. Pasalnya, Mane baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer bulan agustus.

Mane memang menjadi tulang punggung dari Liverpool musim ini. Terbukti dalam tiga laga awal musim ini, baik Mane sukses selalu mencetak gol setiap The Res bertanding. Mane selalu konsisten mencetak gol dalam setiap pertandingan.

© INDOSPORT
Sadio Mane tengah mengontrol bola dari Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: INDOSPORTSadio Mane tengah mengontrol bola dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Mane pun ikut masuk dalam daftar pencetak gol tersubur musim ini dengan tiga gol. Termasuk gol penentu kemenangan Liverpool atas Crystal Palace di Stadion Anfield. Hasil yang didapat Mane berasal dari penjurian yang terdiri dari para expert, kapten tim Liga Primer, dan fans.

Seperti dirilis di premierleague.com, Mane menyingkirkan enam kandidat lainnya untuk menjadi pemain terbaik bulan Agustus. Mereka antara lain  Phil Jones, Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan (Man United),  Jonas Lossl (Huddersfield Town), Alvaro Morata (Chelsea), dan koleganya di Liverpool Mohamed Salah.

Ini merupakan penghargaan bulanan pertama bagi Mane sejak merumput di Liga Primer Inggris. Bagi Liverpool, ini juga untuk kali pertama sejak Maret 2014 ada pemain Liverpool yang masuk daftar kandidat pemain terbaik bulanan di Liga Primer. Saat itu, Luis Suarez dan Steven Gerrard berbagi trofi Pemain Terbaik bulan Maret 2014.

670