Serie A Italia

Juventus 3-0 Chievo: Nyonya Tua Masih Perkasa

Minggu, 10 September 2017 01:17 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Juventus FC
Gonzalo Higuain saat merayakan gol bersama Paulo Dybala. Copyright: © Juventus FC
Gonzalo Higuain saat merayakan gol bersama Paulo Dybala.

Juventus semakin mantap di pentas Serie A Italia setelah berhasil mengalahkan Chievo Verona di Allian Stadium, Minggu (10/09/17) dini hari. Sempat kewalahan di babak pertama, Si Nyonya Tua dengan gemilang mengakhiri pertandingan dengan skor 3 gol tanpa balas.

Babak Pertama

Juventus mengawali pertandingan dengan tempo lambat. Para pemain Juventus mencoba bermain sabar dengan penguasaan bola.

Namun justru Chievo yang berhasil merepotkan pertahanan Juventus dengan peragaa permainan cepatnya. Pada menit ke-13, Valter Birsa nyaris saja membuat gol pembuka untuk tim tamu.

Juventus akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol bunuh diri pemain Chievo. Berawal dari sebuah sepakan bebas Miralem Pjanic, Perparim Hatemaj gagal menyapu bola.

Bola liar dari tendangan bebas tersebut pun malah masuk ke gawang sendiri. Gol pembuka ini membuat mental para pemaim Chievo tersentak.

Para pemain The Flying Donkeys, julukan Chievo, semakin bernafsu membalas kedudukan. Birsa kembali menjadi momok setelah upayanya di menit ke-21 hampir saja bisa dimanfaatkan Pucciarelli.

Stephan Liechsteiner nyaris saja membuat Juventus menambah angka. Sebuah umpan tariknya nyaris membuahkan hasil setelah berbelok ke arah gawang Chievo.

Chievo kembali mendpaatkan peluang di menit ke-26 melalui Radovanovic. Namun upayanya masih bisa digagalkan oleh Wochciech Szczesny.

Sesaat sebelum bubaran babak pertama Pucciarelli nyaris saja menyamakan kedudukan. Namun, kiper Juventus asal Polandia kembali sigap menjaga gawangnya.

Hingga akhir babak pertama tak ada lagi gol tercipta. Tuan rumah pun mampu memasuki jeda dengan keunggulan atas tamunya.

Babak Kedua

Juventus kembali tertekan dengan serangan spartan yang diperagakan para pemain Chievo. Pada menit ke-50 dua peluang dari tim tamu nyaris saja membuat gol penyama kedudukan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Chievo justru kembali tertinggal. Pada menit ke-58 sebuah skema serangan Juventus berbuah gol kedua.

Gol ini kembali buah dari kerja Miralem Pjanic yang membuka ruang sebelum mengoper ke Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina ini kemudian menyelesaikan umpan tersebut dengan sebuah tendangan keras untuk mengoyak gawang Chievo.

Juventus kemudian mendapatkan kembali peluang pada menit ke-70. Namun usaha Paulo Dybala yang baru masuk di babak kedua masih gagal.

Chievo nyaris mendapatkan gol untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-80. Namun tendangan bebas yang dieksekusi Birsa masih gagal menemui sasaran.

Juventus justru yang berhasil kembali mencetak gol di menit ke-83. Kali ini Dybala tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak angka.

Berawal dari tusukan Federico Bernardeschi di sisi kiri, Dybala mendapat operan matang. Dybala pun menusuk jantung pertahanan Chievo sebelum menjebol gawang sang tamu untuk kali ketiga.

Hingga laga usai tak ada gol lagi yang terjadi di pertandingan ini. Si Nyonya Tua sukses mengamankan tiga angka di kandang sendiri.

Kemenangan ini menjadi hattrick bagi Juventus di 3 laga awal Seria A Italia musim ini. Hasil ini juga membuat Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen sementara.

626