Incar Lemar, Man United Siap Pecahkan Rekor Transfer?

Minggu, 10 September 2017 10:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Menanti dibukanya jendela transfer musim dingin pada bulan Januari 2018 mendatang, pemain AS Monaco, Thomas Lemar sudah menjadi incaran dari klub elite Liga Primer Inggris.

Jika sebelumnya pemain berusia 21 tahun itu kerap kali dikaitkan dengan Arsenal dan Liverpool, kini Manchester United dilaporkan akan ikut dalam perburuan sang pemain.

Melansir ESPN (10/09/17), pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin, The Gunners tinggal selangkah lagi mengamankan jasa pria Prancis itu. Pihak klub pun telah menyiapkan dana mencapai 92 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun.

Namun sayangnya, jendela transfer yang sudah ditutup pun membuat klub yang berbasis di Emirates Stadium itu gagal memboyong sang pemain dan akan kembali melakukan penawaran pada Januari 2018.

Nantinya, klub London Utara itu akan mendapatkan saingan dari Setan Merah.

© Indosport.com
Thomas Lemar (AS Monaco) Copyright: Indosport.comThomas Lemar (AS Monaco).

Pasalnya, pihak The Red Devils sebelumnya juga mengalami kegagalan ketika ingin memboyong Ivan Perisic dari Inter Milan, dikutip dari Mirror (09/09/17). Sebab, pemain Kroasia itu sudah menandatangani kontrak baru hingga lima tahun mendatang.

Itu artinya, pelatih Jose Mourinho akan mencari pemain incaran baru. Nama Lemar pun mencuat sebagai pemain yang digadang-gadang ingin didatangkannya.

© Daily Mail
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Daily MailPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Jika nantinya pelatih berusia 54 tahun itu benar-benar mengajukan proposal pembelian untuk mantan pemain Caen tersebut, maka bukan tidak mungkin dirinya akan kembali memecahkan rekor transfer di klub asuhannya.

Pasalnya, proses transfer tertinggi klub MU saat ini masih dipegang oleh Paul Pogba, yang juga pernah memecahkan rekor transfer dunia sebagai pemain termahal. Saat itu, dirinya dibeli dari Juventus dengan mahar 94,5 juta pounds (Rp1,64 triliun).

740