LIGA 1

Bidik Raja Gol di Liga 1, Sylvano Comvalius Siap Gasak Borneo FC

Senin, 11 September 2017 14:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© M.Fahmi/INDOSPORT
Sylvano Dominique Comvalius. Copyright: © M.Fahmi/INDOSPORT
Sylvano Dominique Comvalius.

Menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 menjadi sasaran empuk penyerang Bali United, Sylvano Comvalius. Terlebih, dia untuk sementara memimpin daftar top skor dengan 25 gol dari 22 laga.

Sebelumnya, Comvalius telah mencetak rekor tersendiri di Liga 1. Bomber asal Belanda itu berhasil mengukir gol dalam sebelas laga beruntun.

"Ya, saya sangat bangga bisa mencetak rekor baru mencetak gol dalam 11 laga beruntun. Tak ada pemain yang bisa melakukan itu sebelumnya,” ucap Comvalius.

"Saya rasa saya bermain di sebuah tim yang sangat bagus yang bermain secara terorganisir dan memainkan sepakbola menyerang. Jadi saya rasa rahasia terbesarnya adalah spirit tim kami," kata pemain dengan bewok tebal tersebut.

Comvalius merasa tersanjung berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1. Apalagi gol yang ditorehkannya melebih pertandingan yang dia mainkan.

"Sungguh merupakan suatu kehormatan untuk bisa menjadi top skor saat ini di Indonesia," kata Comvalius.

"Ya saya yakin saya bisa melakukannya. Saya selalu merasa percaya diri bermain di tim ini. Kami memiliki banyak kualitas, jadi tentu saja saya berharap saya bisa lebih banyak gol lagi," tambah penyerang berusia 30 tahun itu.

Striker bertubuh jangkung itu memberi bocoran dirinya dapat mengukir banyak gol. Awalnya, dia menargetkan diri untuk mencetak sepuluh gol dalam waktu singkat.

© Rudi Khaizan/INDOSPORT
Momen Sylvano Comvalius cetak gol ke gawang Mitra Kukar. Copyright: Rudi Khaizan/INDOSPORTMomen Sylvano Comvalius saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

"Misi pertama saya adalah mencetak 10 gol sesegera mungkin. Karena begitu anda mencapai angkat itu anda tahu anda bisa mencetak lebih banyak gol," papar Comvalius.

"Misi saya adalah untuk mencetak 15 atau 20 gol untuk musim pertama saya di Indonesia. Saya rasa itu adalah target yang bagus dan realistis," pungkasnya.

Selain menjadi raja gol, Comvalius juga sukses membawa Serdadu Tridatu, julukan Bali United, nyaman di posisi dua klasemen sementara dengan 44 poin. Dirinya berpotensi membawa Bali United merengkuh puncak klasemen bila berhasil menumbangkan Borneo nantinya di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/09/17) malam WIB.