Liga Champions

Mourinho Konfirmasi 3 Pemain Akan Tampil di Laga Lawan Basel

Selasa, 12 September 2017 23:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Victor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale. Copyright: © Getty Images
Victor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale.

Manchester United (MU) akan memulai perjalanan mereka di Grup A Liga Champions musim 2017/18 ini dengan menjamu FC Basel di Old Trafford, Rabu (13/09/17) dini hari WIB.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memastikan tiga nama yang akan diturunkan saat bersua Basel nanti. Mereka adalah David De Gea, Victor Lindelof, dan Chris Smalling. Keputusan Mourinho memainkan De Gea sendiri berbeda dengan musim lalu saat ia memilih Sergio Romero untuk menjalani pertandingan penting Liga Europa.

© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Jose Mourinho dan David De Gea. Copyright: John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty ImagesJose Mourinho memastikan David De Gea akan langsung dimainkan saat menghadapi Basel.

"Saya tidak suka adanya pembatasan di mana pemain ini bermain di kompetisi ini, dan pemain itu bermain di kompetisi itu. Untuk saat ini, David (De Gea) bermain dengan sangat baik dan ia juga sangat percaya diri. Saya akan menggunakan David pada pertandingan besok," ujar Mourinho dilansir laman resmi MU.

David De Gea sedang dalam peforma terbaiknya di empat laga Liga Primer Inggris musim 2017/18. Dipercaya tampil sebagai starter, penjaga gawang Timnas Spanyol itu sudah membuat delapan penyelamatan.

Mourinho juga sebelumnya sudah memastikan akan menduetkan Victor Lindelof dan Chris Smalling di jantung pertahanan Setan Merah. Pasalnya, Eric Bailly dan Phil Jones tidak bisa bermain lantaran mereka terkena suspensi.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesChris Smalling akan diduetkan dengan Victor Lindelof di lini pertahanan MU saat menghadapi Basel.

“Bahkan, jika Bailly dan Jones tidak diskors, mungkin saya masih akan mainkan Lindelof dan Smalling besok. Mereka berada pada level yang sama, hanya pemainnya saja yang berbeda,” ujar mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid seperti dinukil dari Manchester Evening News.

Menjelang lawan Basel, MU memliki modal cukup oke. Sejauh ini mereka belum kalah di kompetisi domestik. Bahkan dalam tiga pertandingan awal mereka bisa menyapu kemenangan tanpa kebobolan sebelum akhirnya ditahan imbang Stoke City 2-2 di Bet365 Stadium, Sabtu (09/09/17) malam WIB. 

1.9K