Sadio Mane Dinilai Sengaja Tendang Muka Ederson

Selasa, 12 September 2017 02:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Reuters
Terjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes. Copyright: © Reuters
Terjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, perumpamaan ini sepertinya layak diberikan kepada Liverpool. Setelah pemain andalan mereka, Sadio Mane mendapatkan kartu merah, The Reds juga harus dibantai oleh Manchester City dengan skor telak 0-5 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan keempat di Etihad Stadium.

Dalam laga tersebut, Mane mendapatkan kartu merah setelah mengangkat kakinya terlalu tinggi dan mengenai wajah dari Ederson.

Mengetahui rekan setim dan seprofesinya dilanggar dengan tidak wajar, Cladio Bravo menilai jika Sadio Mane sengaja ingin menendang wajah dari Ederson.

“Seharusnya tindakan itu bisa dihindari, Anda pasti sangat gampang untuk menghindari kaki Anda di muka orang agar tidak mencederainya. Pertama, saya kira dia (Mane) akan menendangnya di bagian pinggul, tetapi saya lihat dengan jelas dia sengaja mengarahkannya ke wajah,” keluh Braco dilansir Sportsmole.

Meski pada akhirnya mendapat kesempatan bermain, Bravo mengaku tidak senang jika dirinya dimainkan dengan kondisi menggantikan rekannya yang dilanggar secara tidak wajar.

“Kami yang menjadi kiper tahu ini kejadian ini bisa saja terjadi, tapi saya tidak penah mau dimainkan dengan cara seperti ini,” tambahnya.

© NurPhoto via Getty Images
Kiper Manchester City, Claudio Bravo. Copyright: NurPhoto via Getty ImagesKiper Manchester City, Claudio Bravo.

Claudio Bravo yang pada musim 2016/17 lalu sempat menjadi pilihan utama Manchester City di bawah arahan pelatih Pep Guardiola kini harus puas untuk menjadi pilihan kedua di bawah baying-bayang Ederson Moraes.

337