4 Fakta yang Harus Diketahui soal Striker Anyar AC Milan Andre Silva

Jumat, 15 September 2017 17:56 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter/@acmilan
Andre Silva mulai meniti sukses bersama Milan. Copyright: © Twitter/@acmilan
Andre Silva mulai meniti sukses bersama Milan.

Senyum para petinggi AC Milan saat ini tengah mengembang dengan sempurna. Bukan hanya karena skuat mereka baru saja meraih kemenangan besar 5-1 atas Austria Wien, Jumat (15/09/17). Namun karena melihat performa striker anyar mereka, Andre Silva.

Dalam kemenangan di Liga Europa tersebut, Silva untuk kali pertama menorehkan hat-trick di pentas Eropa. Membuat hati direksi Milan semakin senang karena upaya keras mereka dalam mendapatkan Silva berbuah manis.

Milan sempat melakukan beberapa kali penawaran kepada klub pemilik Silva sebelumnya, FC Porto. Klub Portugal itu memiliki klausul pembelian atas Silva sebesar 60 juta euro atau setara dengan 947 miliar rupiah. Milan berusaha menawar hingga nyaris separuh dari banderol tersebut, 36 juta euro. Hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat di angka 38 juta euro (Rp599 miliar).

Setelah mengoleksi total 5 gol di ajang Liga Europa bersam Milan, kini tantangan yang sudah menanti Silva adalah menunjukkan ketajaman di Serie A. Berikut Fakta-fakta menarik soal Silva yang INDOSPORT sarikan dari berbagai sumber.