Liga 1

Duel Bali United dan Persija Bakal Suguhkan Penyerangan dan Pertahanan Terbaik

Jumat, 15 September 2017 05:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Persija Jakarta.

Duel tim dengan rekor memasukkan dan kemasukkan terbaik di Gojek Traveloka Liga 1 akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/09/17).

Bali United (BU) sebagai tim tersubur, akan mencoba mengetes pertahanan kuat Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi pekan ke-24. Saat ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu telah mencetak 52 gol. Terbanyak di antara peserta Liga 1 lainnya.

Sedangkan Macan Kemayoran, julukan Persija, hanya 14 kali dijebol gawang lawan. Sekaligus, menjadi tim yang paling sedikit kemasukkan bola.

© Media Persija
Selebrasi Persija Jakarta usai mengalahkan Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaSelebrasi Persija Jakarta usai mengalahkan Mitra Kukar.

Bagaimana cara tuan rumah membongkar lini pertahanan tertutup tanpa celah Macan Kemayoran? Sang pelatih BU, Widodo C. Putro, punya kuncinya.

“Saya tahu Persija pada pertandingan sebelumnya memiliki pertahanan yang kuat. Kami juga sudah melatih beberapa pemain serta kombinasi untuk bongkar pertahanan mereka. Caranya tapi kami tidak bisa ungkapkan,” ucap Widodo pada sesi temu pewarta pralaga.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Di sisi lain, Widodo memiliki skuat yang menumpuk di setiap posisinya. Melawan Persija, mantan arsitek Sriwijaya FC itu tidak bisa menggaransi siapa saja yang akan bermain sebagai starter.

“Bagi kami siapapun yang dipasang itulah yang terbaik. Karena 29 pemain ini harus sia dimainkan, setiap latihan meraka dapat latihan yang sama. Siapapun yang dipasang bisa memaksimalkan karena ini juga main di kandang untuk dapat tiga poin,” ungkap pria yang semasa masih bermain pernah membela Persija ini.