Liga 1

Bukan Essien atau Maitimo, Inilah Sosok Raja Assist Persib

Jumat, 15 September 2017 15:14 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Gelandang andalan Persib Bandung, Shohei Matsunaga, memiliki peran penting di lapangan tengah Maung Bandung selama mengarungi Gojek Traveloka Liga 1 2017 hingga pekan ke-24. Pemain asal Jepang tersebut memiliki andil dalam beberapa gol yang dicetak Persib.

Di putaran kedua Liga 1 yang saat ini tengah bergulir, Matsunaga memang belum mencetak gol sama sekali. Berbeda dengan performa Matsunaga di putaran pertama Liga 1 yang berhasil mencetak total tiga gol masing-masing ke gawang PSM Makassar, Persela Lamongan dan Perseru Serui.

Tak hanya mencetak tiga gol, Matsunaga juga berhasil melepaskan satu assists di sepanjang putaran pertama Liga 1 saat Persib menghadapi Sriwijaya FC. Lalu, bagaimana catatan statistik Matsunaga bersama Persib di putaran kedua?

© Twitter@Liga1Match
Selebrasi Shohei Matsunaga (Persib Bandung) saat menjebol ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Twitter@Liga1MatchSelebrasi Shohei Matsunaga (Persib Bandung) saat menjebol ke gawang Persela Lamongan.

Sejauh ini, meski belum mencetak gol, Matsunaga sudah mengukir tiga assists untuk Maung Bandung di putaran kedua Liga 1. Tiga umpan yang berujung dengan gol tersebut diukir pemain bernomor punggung 17 tersebut kala Persib menghadapi Sriwijaya FC, Persegres Gresik United, dan Semen Padang.

Dengan catatan tersebut, kini Matsunaga pun tercatat sebagai raja assist Persib dengan total 4 assists di sepanjang gelaran Liga 1 hingga hari ini. Matsunaga berhasil mengungguli wonderkid Maung Bandung, Febri Hariyadi yang sudah mengukir total tiga assists.

© Twitter/@persib
Striker Persib Bandung, Shohei Matsunaga. Copyright: Twitter/@persibStriker Persib Bandung, Shohei Matsunaga.

Bagi Matsunaga, statistik gol dan assist itu hanya sebatas catatan. Sebab, Matsunaga sendiri hanya memikirkan bagaimana cara berjuang sekuat mungkin demi membawa Persib meraih kemenangan.

"Saya ingin mencetak gol. Tapi yang penting saya main bagus dan Persib menang," ujar Shohei Matsunaga seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

Secara total, Matsunaga sendiri sudah tampil selama 1.394 menit bersama Persib dan sudah bermain 21 kali sehingga membuatnya menjadi salah satu pemain yang sering dipercaya tampil. Saat ini, Persib sendiri masih tercecer di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 33 poin dari 23 laga.