Dua Pesepakbola Cantik Sumbang Gaji Untuk Amal

Jumat, 15 September 2017 11:15 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Selain fokus bertanding sepakbola, beberapa orang pemain bola juga memiliki kebiasaan baik di luar lapangan. Dua orang pesepakbola wanita asal Amerika Serikat kini menyusul Juan Mata dan Mats Hummels untuk menyumbang dana amal.

Dikutip dari Dailymail, Megan Rapinoe dan Alex Morgan bersedia menyumbang 1% gajinya untuk bagi amal. Dana amal tersebut akan disumbangkan melalui Common Goal, sebuah yayasan yang dijalankan oleh sebuah badan amal Street Football World yang berbasis di Berlin, mewakili 120 kelompok amal di 80 negara.

© zimbio.com
Alex Morgan dan Megan Rapinoe, dua pemain sepakbola Amerika Serikat. Copyright: zimbio.comAlex Morgan dan Megan Rapinoe, dua pemain sepakbola Amerika Serikat.

“Sebagai pesepakbola wanita, ini merupakan sebuah kesempatan bagi kami berdua untuk berbuat kebaikan. Saya senang bisa bergabung dan berharap semoga bisa menginspirasi orang lain untuk bergabung dalam gerakan ini,” ujar Morgan.

Alex Morgan adalah seorang striker yang telah mencetak 74 dari 128 penampilannya bersama Timnas sepakbola wanita Amerika Serikat. Ia terpilih menjadi pemain terbaik FIFA tahun 2015 dan menjadi pesepakbola wanita pertama yang menjadi cover video game FIFA 2015.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCAlex Morgan di game sepakbola FIFA 2015.

Sementara Megan Rapinoe merupakan pemain tengah Timnas sepakbola wanita Amerika Serikat berusia 32 tahun.  Ia telah berlaga untuk Timnas sepakbola  Amerika Serikat sebanyak 123 penampilan. Ia telah mempersembahkan gelar Piala Dunia wanita tahun 2015 dan medali Olimpiade  tahun 2012.

Juan Mata yang menjadi pioner kegiatan ini secara pribadi mengucapkan terimakasih dan selamat atas bergabungnya dua pemain sepakbola wanita tersebut. Penyataan tersebut diungkapnya melalui akun Twitter @juanmata8.

255