Batal Lawan Borneo, Persib Ditinggal Essien Lebih Lama

Sabtu, 16 September 2017 03:10 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Batalnya laga melawan Borneo FC yang sejatinya akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/09/17) membuat Persib Bandung merugi, lantaran hal tersebut membuat dua pemainnya belum bebas dari hukuman larangan bertanding.

Ya, tim berjulukan Maung Bandung ini masih tidak bisa menurunkan dua penggawa andalannya Tony Sucipto dan Michael Essien di laga selanjutnya melawan Bali United, Kamis (21/09/17).

© Instagram@Michael Essien
Marquee player Persib Bandung Michael Essien. Copyright: Instagram@Michael EssienMarquee player Persib Bandung, Michael Essien.

Padahal jika laga melawan Borneo FC tidak mengalami penundaan, maka kedua pemain itu bisa tampil melawan tim berjulukan Serdadu Tridatu.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku tidak bisa berbuat banyak karena ketentuan untuk tidak bisa memainkan Tony dan Essien sudah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Gojek Traveloka Liga 1 2017.

© INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto. Copyright: INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.idBek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

"Dalam regulasi tidak dicantumkan bahwa Tony dan Essien tidak boleh main saat melawan Borneo. Tapi disebutkan bahwa mereka tidak boleh main satu kali pertandingan. Maka lawan Bali tidak boleh (main)," jelas Herrie, Jumat (15/09/17).

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Jose ini tidak merasa khawatir meski tidak diperkuat dua pemain andalannya itu. Menurutnya, masih banyak pemain yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Tony maupun Essien.

"Kita sudah siapkan semuanya. Tidak hanya lawan Borneo, tapi kita juga sudah memikirkan saat lawan Bali United. Seperti yang saya bilang, masih banyak pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tony dan Essien," pungkasnya.

1.3K