Dapat Rekomendasi Polisi, Panpel Persib Majukan Kick-Off Lawan Bali United

Sabtu, 16 September 2017 15:03 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© goal.com
Sriwijaya FC vs Persib bandung Copyright: © goal.com
Sriwijaya FC vs Persib bandung

Menjelang laga kontra Bali United, pihak Panpel Persib mengajukan untuk memajukan jadwal pertandingan ke sore hari. Permintaan ini sudah diajukan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Namun, belum ada jawaban dari pihak LIB. 

© Indosport
General Coordinator LOC, Budhi Bram Rachman. Copyright: IndosportGeneral Coordinator LOC, Budhi Bram Rachman.

General Coordinator LOC, Budhi Bram Rachman, mengungkapkan pihaknya bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat sudah menyampaikan permintaan untuk memajukan jadwal kick-off menghadapi Bali United kepada PT LIB. Sebelumnya, pertandingan di ajang Gojek Traveloka Liga 1 ini dijadwalkan pada Kamis (21/09/17) pukup 18:30 WIB. Dengan sejumlah pertimbangan, maka pihak panpel kemudian mengajukan perubahan jadwal kick-off.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang (kiri) saat berduel melawan gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang (kiri) saat berduel melawan gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga.

Laga kontra Bali United akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dengan mempertimbangkan penonton yang beragama Islam, pihak Panpel mengupayakan agar kick-off digelar seusai shalat ashar. Selain itu, sebelumnya pihak Kepolisian Resor Bandung juga merekomendasikan kepada panpel untuk memajukan jadwal kick-off pertandingan menjamu Bali United menjadi sore hari.

"Surat sudah diajukan untuk perubahan kick-off, surat dari Polres juga sudah dilampirkan ke LIB," kata Bram saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (16/09/17).

Bram menambahkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu jawaban dari operator Liga terkait perubahan jam kick-off. Ia berharap, pengajuan tersebut bisa disetujui.

"Sejauh ini belum ada (balasan). Kita tunggu saja, mudah-mudahan cepat ada kepastian," harap Bram.

Jika mendapatkan persetujuan dari PT LIB, kick-off pada sore hari ini akan menjadi laga kandang kedua setelah menjamu Semen Padang di ajang Liga 1. Sepanjang tampil di Liga 1, Maung Bandung selalu mendapatkan jadwal pertandingan pada malam hari. 

539