Liga Primer Inggris

Ini Alasan Jose Mourinho Tidak Tunjuk Romelu Lukaku Ambil Penalti

Senin, 18 September 2017 01:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Manchester United (MU) memetik kemenangan telak di pekan kelima Liga Primer Inggris, Minggu (17/09/17). Setan Merah melibas tamunya, Everton, dengan skor meyakinkan 4-0. Empat gol MU dicetak Antonio Valencia pada menit keempat, Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-84, Romelu Lukaku(90), dan Anthony Martial (92).

Satu dari empat gol MU ke gawang Everton dicetak oleh Anthony Martial melalui tendangan penalti. Lantas, mengapa bukan Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor penalti?

Dalam pertandingan tersebut, Romelu Lukaku seakan membiarkan rekan setimnya Martial mengambil tendangan penalti. Padahal Lukaku bisa saja menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan titik putih. 

Manajer Manchester United, Jose Mourinho,mengungkapkan bahwa dia membiarkan pemainnya di lapangan untuk memutuskan siapa yang akan menjadi penendang penalti. Pasalnya, Juan Mata yang ditunjuk Mourinho untuk menjadi algojo penalti di laga melawan Everton sudah ditarik keluar terlebih dahulu.

"Penembak tendangan penalti hari ini seharusnya Juan Mata, tapi dia keluar jadi saya membiarkan para pemain mengambil keputusan. Menyenangkan bagi Anthony Martial, baik untuk saya dan tidak masalah," tutur Mourinho kepada Sky Sports.

Dengan tambahan satu golnya melawan Everton membuat Romelu Lukaku berada di puncak daftar top skor sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan lima gol. Torehan gol pemain asal Belgia itu sama dengan jumlah gol striker Manchester City, Sergio Aguero. Sementara itu, Anthony Martial sudah membukukan tiga gol dari lima pertandingan di Liga Primer.

Kemenangan atas Everton membuat MU kini masih berada di peringkat dua klasemen dengan catatan 13 poin dari lima laga.

4.4K