LIGA PRIMER INGGRIS

Selebrasi Sebelum Gol, Lukaku Remehkan Everton?

  • Manchester United menjamu Everton di Old Trafford pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2017/18.
  • Anak asuh Jose Mourinho mampu membantai The Toffees dengan skor 4-0.
  • Dalam pertandingan itu, Romelu Lukaku memperlihatkan gestur 'meremehkan' mantan klub yang pernah dibelanya tersebut.
Senin, 18 September 2017 09:05 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

Manchester United kembali mencatat torehan positif di pekan kelima Liga Primer Inggris 2017/18. Menjamu Everton di Old Trafford, anak asuh Jose Mourinho mampu menggilas dengan skor 4-0.

Pertandingan yang berlangsung Minggu (17/09/17) malam WIB itu menjadi perhatian para khalayak. Sebab, legenda Manchester United, Wayne Rooney yang saat ini sudah berseragam biru milik The Toffees kembali berlaga di Old Trafford.

Pertemuan Rooney dengan mantan klubnya menjadi sorotan publik. Namun sebenarnya, bukan hanya Rooney seorang yang melakoni laga kontra mantan klub.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Wayne Rooney sama-sama lakoni laga lawan mantan klub. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku dan Wayne Rooney sama-sama lakoni laga lawan mantan klub.

Pasalnya, Romelu Lukaku juga bertanding dengan melawan mantan klub dan rekannya sendiri. Sebagaimana diketahui, Lukaku diboyong oleh The Red Devils dari Goodison Park pada Juli 2017 kemarin dengan mahar 84,7 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Namun sayangnya, pemain yang hampir empat tahun memperkuat The Blues itu bagaikan kacang lupa kulitnya.

Dalam pertandingan tersebut, angka terakhir berhasil dicetak oleh Anthony Martial melalui tendangan penalti di menit ke 90+2. Jika biasanya para pemain akan berselebrasi ketika melihat bola tersebut sudah masuk ke dalam gawang lawan, hal itu tidak dilakukan oleh Lukaku.

Sebab, sebelum Martial menendang si kulit bundar, pria berusia 24 tahun itu sudah melakukan selebrasi dengan mengangkat kedua tangannya.

Akun @Tawanda_Nate di sosial media Twitter pun mengunggah foto yang memperlihatkan aksi yang dilakukan pria asal Belgia tersebut. Pemain bernomor punggung sembilan itu sudah mengangkat kedua tangannya di saat Martial sendiri baru akan mengeksekusi tendangan penalti.

Entah apa maksud dari gestur yang diperlihatkan oleh Lukaku saat itu. Apakah dirinya begitu percaya diri rekannya tersebut pasti bisa mencetak gol atau ingin 'meremehkan' mantan klubnya itu.

Sedikit informasi, empat gol yang disarangkan ke gawang milik Jordan Pickford mampu dicetak oleh Antonio Valencia (4’), Henrikh Mkhitaryan (83’), Romelu Lukaku (89’), dan penalti Anthony Martial (90+2’). Tambahan tiga poin bagi kubu The Red Devils semakin memantapkan posisi di peringkat kedua, membuntuti Manchester City dengan raihan angka sama, yaitu 13.

Sementara Everton sendiri harus terpuruk di zona degradasi, yaitu peringkat ke-18. Anak asuh Ronald Koeman itu baru mengumpulkan empat poin dari lima laga yang telah dilakoni.