Gantikan Enrique, Valverde Tak Pernah Kecewakan Barcelona

Selasa, 19 September 2017 13:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Ernesto Valverde. Copyright: © getty images
Ernesto Valverde.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberikan penjelasan bahwa pihaknya tidak membuat kesalahan dalam mendatangi pelatih anyar Ernesto Valverde. Sebagaimana diketahui, Valverde menandatangani kontrak dengan masa dua tahun di Camp Nou pasca kepergian Luis Enrique.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Bartomeu, menyusul aktivitas di bursa transfer musim panas yang cukup menyedihkan untuk Barca. Pemain bintang mereka, Neymar terpaksa harus pergi dari Tanah Spanyol pasca pengaktifan klausul pembelian sang pemain oleh Paris Saint-Germain.

Ditambah lagi dengan kegagalan mereka untuk merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool, yang diisukan akan menjadi pengganti tepat bagi Neymar di Blaugrana.

© INDOSPORT
Bintang PSG, Neymar. Copyright: INDOSPORTNeymar, mantan pemain Barcelona.

Meskipun pergerakan di jendela transfer musim panas kemarin tidak berjalan dengan baik, kedatangan Valverde sendiri menjadi angin segar bagi mereka.

Di awal musim, ketika Barcelona harus melakoni pertandingan memperebutkan titel juara Piala Super Spanyol, mereka harus terseok-seok pasca digilas oleh rival abadi, Real Madrid.

Namun beruntung saja, di bawah arahan Valverde, Lionel Messi dkk mampu melakoni laga pertandingan di La Liga Spanyol dengan baik.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde, pelatih Barcelona.

"Kami memilih Ernesto (Valverde) dan kami tidak melakukan kesalahan. Kami memulai era baru dengannya dan kami mempunyai banyak kepercayaan pada dirinya," jelas Bartomeu, dilansir dari ESPN (19/09/17).

"Dia pintar, dia percaya pada Barcelona, dengan sistem kami. Dia mengelola permainan dengan baik dan dia tidak mengecewakan kami. Para pemain sangat senang dengannya. Dia mendapatkan penghargaan dari semua penggemar Barcelona dalam beberapa minggu."

"Hal-hal berjalan dengan sangat baik di La Liga Spanyol dan Liga Champions. Tim ini berkembang dan akan terus berkembang," ungkap pria berusia 54 tahun itu.

© INDOSPORT
Josep Maria Bartomeu. Copyright: INDOSPORTJosep Maria Bartomeu.

Sedikit informasi, dari empat laga di La Liga Spanyol, Barca berhasil mencatat hasil positif dengan belum meraih kekalahan ataupun hasil imbang. Torehan 12 poin mampu membawa mereka berada di puncak klasemen sementara.

312