Terungkap, Alasan Coutinho Ingin Segera Hengkang ke Barcelona

Senin, 18 September 2017 18:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Bukan menjadi rahasia umum lagi kalau pemain tengah Liverpool, Philippe Coutinho segera ingin pindah dari klubnya saat ini untuk bergabung bersama Barcelona.

Akhirnya pemain Brasil itu mengungkapkan kepada media mengapa dirinya begitu memaksakan diri untuk segera pindah ke Camp Nou. 

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Philippe Coutinho.

Untuk pertama kalinya, seusai laga Liverpool yang berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Burnley, Coutinho angkat bicara kepada publik mengenai keinginannya untuk hengkang dari Liverpool tersebut. 

Peluang yang diberikan Barcelona untuknya rupanya mengundang ketertarikan pula dari keluarga Coutinho. Meski dirinya sadar bahwa Liverpool bahkan menolak untuk menjual dirinya pada Blaugrana. 

"Tentu saja, jika dalam kehidupan Anda, ada tawaran pekerjaan, seperti dalam profesi manapun, Anda akan tertarik atau tidak. Dalam kasus ini, seperti yang telah diketahui banyak orang, saya tertarik, begitu juga keluarga saya," ujarnya dalam wawancara tersebut. 

Melihat kenyataan akan keputusan Liverpool yang tak ingin melepasnya, Coutinho tetap bersikap profesional meski rasa untuk segera hengkang dari The Reds tetap ada. 

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

"Saya cukup bangga menerima tawaran dari klub hebat seperti mereka, tetapi sebuah kebanggaan juga untuk berada di sini (Liverpool)," kata pemain berusia 25 tahun itu. 

Dirinya mengakui bahwa Liverpool sendiri merupakan klub yang cukup besar secara global. Tanpa ragu Coutinho mengungkapkan dirinya akan selalu memberikan yang terbaik untuk skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut. 

"Liverpool adalah klub besar yang mendunia. Jadi, sekarang saya berada di sini. Dan saya akan melakukan yang terbaik seperti biasanya," ungkap Coutinho dikutip Off The Post.