Coutinho Akhirnya Buka Suara Soal Transfer Gagal ke Barcelona

Minggu, 17 September 2017 19:41 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Philippe Coutinho akhirnya mau buka suara untuk pertama kali pasca proses transfer dirinya dari Liverpool ke FC Barcelona yang mengalami kegagalan. Hal ini diungkapkannya pasca bermain saat The Reds ditahan imbang Burnley 1-1, Sabtu (16/09/17) malam kemarin.

Sebagaimana diketahui, drama transfer Coutinho memang sempat mewarnai bursa transfer musim lalu. Barca yang terhitung telah tiga kali melakukan penawaran untuk memboyong Coutinho, namun mereka terus saja mendapat penolakan dari kubu Liverpool.

Pendirian The Reds pun tak goyah meski sang pemain sendiri sudah memberikan sinyal kuat bahwa dirinya ingin hengkang dari klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2013 ini. 

Menurut kabar yang santer beredar, Liverpool mematok tarif yang tinggi untuk pemain 25 tahun tersebut yakni senilai 200 juta euro (Rp3,1 triliun). Pihak Blaugrana pun akhirnya menyerah dan lebih memilih merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro (Rp1,6 triliun).

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho kembali ke pelukan Liverpool pasca gagal hijrah ke Barcelona.

Coutinho pun mengungkapkan apa yang terjadi di balik saga transfer gagalnya. "Apa yang terjadi adalah sebuah tawaran pekerjaan, dalam hidup kadang kamu tertarik tetapi kadang tidak," tutur pemain Brasil itu dalam wawancara kepada ESPN Brasil.

"Dalam kasus ini, sebagaimana kalian semua ketahui, saya tertarik (terhadap tawaran Barcelona). Keluarga saya juga," lanjutnya.

Meski menyiratkan kekecewaan, Coutinho sepertinya sudah menerima hal ini. Ia juga berjanji untuk tetap memberikan yang terbaik bagi klub asuhan Jurgen Klopp, Liverpool.

"Sungguh kehormatan besar untuk menerima tawaran dari klub besar seperti itu (Barcelona). Tetapi, ini juga sebuah kehormatan besar untuk berada di sini (Liverpool). Liverpool adalah sebuah klub besar. Saya sekarang di sini dan saya akan memberikan yang terbaik seperti biasanya," tandas Coutinho.

134