Klopp Ungkapkan Alasan Dirinya Tak Mainkan Coutinho

Senin, 11 September 2017 11:12 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho.

Liverpool harus menelan pil pahit saat bertandang ke Stadion Etihad, markas Manchester City. Pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris yang digelar Sabtu (09/09/17) lalu, The Reds dicukur habis oleh The Citizens dengan skor 0-5. Ini merupakan kekalahan pertama Liverpool musim ini.

© INDOSPORT
Mohamed Salah ketika berduel dengan Otamendi. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah ketika berduel dengan Otamendi.

Banyak pihak yang mengklaim bahwa kekalahan Liverpool tersebut karena dirinya tidak memainkan salah satu bintangnya, Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut memang sudah kembali ke Liverpool setelah absen dalam tiga pekan, namun ia urung dimainkan.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Menganggapi hal tersebut, pelatih Liverpool melakukan pembelaan diri. Dikutip dari The Sun, pelatih berusia 50 tahun tersebut mengatakan bahwa tidak dimainkannya Coutinho karena merupakan rencana sedari awal sebelum pertandingan.

“Ini keputusan yang kami ambil saat menghadapi City untuk meninggalkan dirinya (Coutinho). Jika orang menyalahkan saya karena ini, tidak masalah, tapi itu memang menjadi keputusan yang diambil musim ini," ucapnya.

© Twitter/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Twitter/LFCPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp pun menambahkan bahwa alasan dirinya menyadangkan Coutinho adalah karena sang pemain baru saja menjalani penerbangan yang lama dari Brasil ke Inggris dan tidak ikut berlatih bersama Liverpool selama tiga pekan. Namun Klopp meyakinkan kepada publik bahwa pekan depan Coutinho akan dimainkan.

“Jadi mari kita pikirkan bersama, berikan dia waktu tiga empat hari untuk berlatih, hingga dia siap untuk kami dan itu akan menjadi sebuah kabar gembira,” ungkap pelatih berkewarganegaraan Jerman tersebut.

Pihak Liverpool agaknya memang masih membutuhkan jasa pemain yang menjadi incaran klub Barcelona pada bursa transfer lalu. Liverpool memang ngotot untuk tak melepas bintangnya tersebut meski Blaugrana sudah memberikan tawaran menggiurkan.

685