4 Posisi Pemain yang Dibutuhkan Real Madrid Saat Ini

Kamis, 21 September 2017 09:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid.

Menyandang status juara bertahan dari La Liga Spanyol dan Liga Champions tak berarti membuat Real Madrid sudah memiliki skuat yang sempurna.

Lihat saja contohnya yang baru saja terjadi dini hari tadi, di mana mereka harus dipaksa berlutut oleh tamunya, Real Betis dengan skor 0-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017/18 pekan kelima.

Tentunya mereka membutuhkan tambahan amunisi yang lebih kuat lagi. Hanya saja, Real Madrid yang sekarang, bukanlah Real Madrid yang dulu.

Ya, di tangan pelatih yang juga legenda mereka, Zinedine Zidane, klub Ibu Kota Spanyol ini lebih banyak mengandalkan pemain muda yang berasal dari akademi mereka sendiri.

Kalaupun membeli, Zidane juga mendatangkan dua pemain saja, kedua pemain ini juga masih muda dan bukan tidak mungkin jika tidak banyak yang mengetahuinya.

Mereka adalah Theo Hernandez dan Dani Ceballos. Selebihnya adalah pemain yang baru datang kembali dari masa peminjaman dan semuanya juga masih berdarah muda serta berasal dari akademi klub yang dikenal dengan nama Real Madrid Castilla.

Mungkin tidaklah mengherankan, jika Zidane memercayakan talenda muda dari akademi El Real, sebab dirinya juga pernah melatih tim junior Madrid. Sehingga, pastinya ia mengetahui pemain mana yang berpotensi untuk dipromosikan ke tim senior.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Tentunya, para pemain muda ini masih membutuhkan waktu yang banyak untuk mendapatkan pengalaman yang tinggi, sekaligus mengasah bakat mereka agar dapat bermanfaat bagi klub di masa depan.

Hanya saja, pastinya Los Blancos juga membutuhkan skuat yang cukup rata untuk bisa mendapatkan gelar La Liga Spanyol, Liga Champions, termasuk gelar Copa del Rey yang pada musim lalu gagal mereka dapatkan.

Sayangnya, skuat Madrid saat ini untuk bisa meraih tiga gelar bergengsi tersebut terasa kurang. Hengkangnya striker Alvaro Morata ke Chelsea dan gelandang serang James Rodriguez yang dipinjamkan ke Bayern Munchen serta bek kanan Danilo yang memilih pergi ke Manchester City membuat kekuatan mereka pastinya sedikit berkurang.

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, mantan striker Real Madrid yang kini memperkuat Chelsea.

Zidane sebenarnya masih ingin mempertahankan skuatnya di musim lalu. Sayangnya, Morata dan Rodriguez yang juga menyandang status bintang enggan terlalu lama dibangkucadangankan, sehingga mereka pun memilih untuk pergi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang anyar Bayern Munchen, James Rodriguez. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTGelandang anyar Bayern Munchen, James Rodriguez yang dipinjam dari Real Madrid.

Sementara Danilo memilih tinggalkan Madrid karena alasan ingin mencoba tantangan di Liga Primer Inggris serta merasakan bagaimana ditangani oleh pelatih Pep Guardiola.

Sebagai pelatih yang tidak ingin memaksakan kehendaknya, Zidane pun terpaksa melepas ketiganya. Meski pelatih asal Prancis ini masih punya pilihan pada pemain mudanya, tetap saja Madrid membutuhkan pemain tambahan di tiga posisi berbeda.

Untuk menambah kekuatannya, Madrid masih bisa melakukannya di jendela transfer kedua yang dibuka pada musim dingin atau bulan Januari 2018 mendatang.

Posisi apa sajakah yang dibutuhkan oleh Real Madrid di musim ini dan tentunya sebagai aset di masa depan? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

1.5K