Carabao Cup

Man United 4-1 Burton Albion: Super Rashford!

Kamis, 21 September 2017 03:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Selebrasi pemain Manchester United. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain Manchester United.

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester United langsung tampil menekan sejak menit-menit awal babak pertama dimulai. Hasilnya, hanya butuh lima menit bagi Setan Merah untuk membuka keunggulan atas Burton Albion.

Marcus Rashford yang ditunjuk Jose Mourinho sebagai penyerang tunggal berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Berawal dari sebuah umpan terobosan Michael Carrick ke kotak penalti Albion, Jese Lingard dengan cerdik mengirim bola lagi ke Rashford yang tanpa ampun langsung menyambarnya dengan tendangan keras. Man United unggul 1-0 atas Albion.

Dua menit berselang, publik tuan rumah nyaris saja kembali bersorak kegirangan. Juan Mata seorang diri membawa bola hingga ke dalam kotak penalti. Sayang, upayanya terhenti oleh Naylor.

Memasuki menit ke-17, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan pendek dari Daley Blind, Rashford tanpa pikir panjang lansung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi kiper Albion. Skor menjadi 2-0, Man United mulai unggul jauh atas Albion.

Hingga 30 menit pertandingan berjalan, Albion yang sudah tertinggal dua gol masih kesulitan mengatur irama pertandingan. Alhasil, mereka dibuat lebih banyak bermain di wilayahnya sendiri.

Alih-alih menahan gempuran Setan merah, gawang Albion justru lagi-lagi kemasukan gol. Kali ini giliran Jese Lingard yang berhasil memperdaya kiper Albion. Tendangannya yang berada di dekat kotak penalti sempat mengenai kaki pemain Albion yang meluncur deras ke dalam gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan Man United pun menutup laga babak pertama.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Man United yang sudah unggul tiga gol di paruh pertama masih menerapkan pola permainan menyerang. Meski menarik mundur Juan Mata yang diganti dengan Luke Shaw, Setan Merah tetap perkasa dalam urusan penguasaan bola di 10 menit babak kedua.

Tidak butuh waktu lama, tepatnya di menit ke-60, Man United kembali menambah keunggulannya menjadi 4-0 atas Albion. Kali ini Rashford berperan sebagai pemberi assists bagi Martial yang kemudian melepaskan temakan kaki kanan di dalam kotak penalti.

Di menit ke-78, Mourinho melakukan pergantian pemain yang mengejutkan. Kiper mereka, Sergio Romero yang bermain gemilang sepanjang pertandingan ditarik mundur dan digantikan dengan Joel Pereira.

Dua menit jelang berakhirnya pertandingan, Man United mendapat kesempatan emas untuk menambah pundi-pundi golnya. Martial ditunjuk menjadi eksekutor tendangan bebas yang berjarak beberapa meter saja dari kotak penalti. Sayang, tembakan pemain asal Prancis itu masih meleset sedikit di samping gawang.

Menjelang menit akhir pertandingan, tepatnya di menit 90+1, Albion sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol yang memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Man United.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tidak ada gol lagi yang tercipta. Man United keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1 atas Burton Albion.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Man United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Lindelof, Smalling, Blind; Carrick, Herrera; Lingard, Mata, Martial; Rashford.
Pelatih: Jose Mourinho.

Burton Albion: Connor, Jamie, Turner, Matty, Lloyd, Flanagan, Naylor, Varney, Palmer, Mason, Akpan.
Pelatih: Nigel Clough.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%