Carabao Cup

Rashford Cetak Brace, Man United Ungguli Albion di Paruh Pertama

Kamis, 21 September 2017 02:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester United langsung tampil menekan sejak menit-menit awal babak pertama dimulai. Hasilnya, hanya butuh lima menit bagi Setan Merah untuk membuka keunggulan atas Burton Albion.

Marcus Rashford yang ditunjuk Jose Mourinho sebagai penyerang tunggal berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Berawal dari sebuah umpan terobosan Michael Carrick ke kotak penalti Albion, Jese Lingard dengan cerdik mengirim bola lagi ke Rashford yang tanpa ampun langsung menyambarnya dengan tendangan keras. Man United unggul 1-0 atas Albion.

Dua menit berselang, publik tuan rumah nyaris saja kembali bersorak kegirangan. Juan Mata seorang diri membawa bola hingga ke dalam kotak penalti. Sayang, upayanya terhenti oleh Naylor.

Memasuki menit ke-17, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan pendek dari Daley Blind, Rashford tanpa pikir panjang lansung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi kiper Albion. Skor menjadi 2-0, Man United mulai unggul jauh atas Albion.

Hingga 30 menit pertandingan berjalan, Albion yang sudah tertinggal dua gol masih kesulitan mengatur irama pertandingan. Alhasil, mereka dibuat lebih banyak bermain di wilayahnya sendiri.

Alih-alih menahan gempuran Setan merah, gawang Albion justru lagi-lagi kemasukan gol. Kali ini giliran Jese Lingard yang berhasil memperdaya kiper Albion. Tendangannya yang berada di dekat kotak penalti sempat mengenai kaki pemain Albion yang meluncur deras ke dalam gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan Man United pun menutup laga babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Man United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Lindelof, Smalling, Blind; Carrick, Herrera; Lingard, Mata, Martial; Rashford.
Pelatih: Jose Mourinho.

Burton Albion: Connor, Jamie, Turner, Matty, Lloyd, Flanagan, Naylor, Varney, Palmer, Mason, Akpan.
Pelatih: Nigel Clough.

1.7K