La Liga Spanyol

Memalukan, Pertahanan Madrid Diacak-acak Pemain Betis Bak Tim Medioker

Kamis, 21 September 2017 13:56 WIB
Editor: Ramadhan
© Indosport.com
Real Madrid v Real Betis Copyright: © Indosport.com
Real Madrid v Real Betis

Real Madrid harus menanggung malu di hadapan pendukung sendiri saat menghadapi Real Betis pada pekan ke-5 La Liga Spanyol musim 2017/18. Tampil di Santiago Bernabeu, Los Blancos kalah dari Betis dengan skor tipis 0-1.

Padahal, laga menghadapi Betis menjadi momen kembalinya megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo setelah selesai menjalani hukuman larangan bertanding. Sayangnya, kapten Timnas Portugal itu tak memberikan kontribusi apa pun pada laga tersebut, termasuk gol.

Di sepanjang 90 menit waktu normal, kedua tim saling berbalas menciptakan peluang untuk mencetak gol. Namun, demi fortuna tampaknya lebih memihak kepada Betis yang akhirnya berhasil mencuri gol di menit ke-90 dan meraih kemenangan.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis.

Entah apa yang tengah terjadi di skuat Madrid saat menghadapi Betis. Tim asuhan Zinedine Zidane bermain kurang meyakinkan, terutama kerja lini pertahanan yang masih sangat mudah ditembus barisan depan Betis.

Terbukti, Antonio Sanabria dan kawan-kawan beberapa kali berani memainkan skema bola-bola pendek di area pertahanan Madrid tanpa kesulitan sama sekali. Bahkan, saat laga baru berjalan tiga menit, para pemain Betis nyaris mencetak gol dengan lebih dulu mengacak-acak pertahanan El Real.

Saat itu, berawal dari kesalahan yang dilakukan gelandang bertahan Madrid, Casemiro saat hendak mengoper bola. Victor Camarasa berhasil merebut bola dan menyodorkannya ke Sanabria, hingga masuk ke dalam kotak penalti Madrid dan membuat Keylor Navas harus jatuh bangun menepis bola hasil sepakan pemain Betis.

© Indosport.com
Real Madrid v Real Betis Copyright: Indosport.comReal Madrid v Real Betis

Tak hanya itu, proses terjadinya gol semata wayang Betis yang dicetak Sanabria juga berawal dari aksi mengacak-acak pertahanan El Real. Para pemain Betis begitu sabar mencari celah dengan memainkan umpan-umpan pendek yang tak bisa direbut pemain Madrid.

Kekalahan 0-1 dari Betis membuat Madrid kini tertinggal tujuh poin dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona yang kini memuncaki klasemen sementara. Madrid berada di peringkat ke-7 dengan catatan 8 poin sementara Barcelona di peringkat pertama dengan koleksi 15 poin dari 5 laga.

749