Neville Gerah Pemain Muda Man United Ini Kurang Diapresiasi

Kamis, 21 September 2017 15:08 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menilai Marcus Rashford kurang diapresiasi bila dibandingkan wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, serta pemain muda termahal Barcelona, Ousmane Dembele.

Rashford sendiri telah menunjukkan performa gemilangnya saat mencetak brace dan sebuah assist bagi MU kala menjamu Burton Albion di Old Trafford, dalam lanjutan putaran ketiga Carabao Cup 2017/18, Kamis (21/09/17). Setan Merah pun berjaya dengan kemenangan 4-1.

© Internet
Phil Neville Copyright: InternetPhil Neville, mantan pemain MU.

“Semua orang memuji Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe namun tidak ada yang membicarakan Rashford di negara ini (Inggris -red),” ujar Neville, dikutip dari Sky Sports.

“Karena dia itu orang Inggris kita sering berkata ‘dia bermain di sayap kiri, dia tampil oke’. Dia itu berada di atas sana bersama Dembele dan Mbappe, yang juga bisa bermain di kedua sektor sayap. Orang-orang menyebut bahwa Rashford harus dimainkan sebagai penyerang sentral, namun Anda bisa memainkannya di mana pun karena dia cukup bagus."

© FC Barcelona
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka. Copyright: FC BarcelonaBarcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Mantan pemain Everton yang kini menjadi pandit sepakbola ini merasa kualitas Rashford tak kalah dari Mbappe yang kabarnya dibanderol 167 juta poundsterling  (Rp2,8 triliun) ataupun Dembele yang diboyong Barca dengan nominal 96,8 juta poundsterling (Rp1,68 triliun).

“Rashford itu ada di posisi yang sama dengan dua sosok tersebut – yang dihargai 100 juta sampai 150 juta poundsterling. Dia itu sama bagusnya dengan mereka berdua dan bisa menjadi pemain terbaik karena dia terus berkembang di setiap musim."

© INDOSPORT
Kylian Mbappe. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe berseragam PSG.

“Dia menembus tim utama di bawah arahan Louis van Gaal dan membuat dunia ini terpana. Di musim keduanya bersama Jose Mourinho, semua orang mengira dia takkan bermain namun dia justru tampil di banyak pertandingan besar."

“Sekarang dia mulai rajin mencetak gol dan dia bisa menjadi pemain kelas dunia,” pungkas Neville.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Manchester United setelah Marcus Rashford cetak gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Manchester United setelah Marcus Rashford cetak gol.

Pemain 19 tahun tersebut sendiri merupakan jebolan akademi Setan Merah. Ia diboyong ke tim utama pada 1 Januari 2016 dan telah mencatatkan 24 gol dari 79 pertandingan di semua kompetisi bersama MU. 

Selain itu, namanya baru saja masuk dalam daftar nominasi Golden Boy 2017 bersama sederet bintang muda yang bermain untuk tim-tim elite Eropa seperti Ousmane Dembele, Gianluigi Donarumma, dan Kylian Mbappe.

IDS Emoticon Suka
Suka
80%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%