Liga 1

Hadapi Tim Calon Juara, Begini Cara Persib Bangkit

Jumat, 22 September 2017 14:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengajak pasukannya untuk bangkit. Apalagi, pada dua laga kandang sebelumnya di ajang Gojek Traveloka Liga 1, Maung Bandung hanya meraih hasil imbang kontraSemen Padang, Sabtu (09/09/17) dan Bali United, Kamis (21/09/17).

Menurut Jose, sapaan akrabnya, hasil imbang pada dua laga tersebut memang sangat menyakitkan, meski begitu para pemain diharapkan tak berlarut-larut dalam kekecewaan. Apalagi Persib akan kembali melakoni laga kandang kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/09/17).

© Arief Rahman/INDOSPORT
Pemain Bali United menjegal Shohei Matsunaga. Copyright: Arief Rahman/INDOSPORTPemain Bali United menjegal Shohei Matsunaga.

“Jangan jadi beban ini dinamika sepakbola, gak bisa kita harus terlena. Insya Allah kita harus bertekad akhiri draw di kandang," tegas Herrie Setyawan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (22/09/17).

Herie menilai, Bhayangkara akan menjadi lawan berat bagi pasukannya, pasalnya selain menjadi pemuncak klasemen sementara, mereka juga dihuni mantan pemain Persib yang memiliki pengalaman dan kualitas seperti Firman Utina dan Ilija Spasojevic.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

"Bhayangkara tim kuat, makanya sekarang mereka ada di posisi pertama. Pemain depannya juga tajam-tajam, kuat bertahan, semua pemain Bhayangkara bagus punya skill," ucapnya.

Herrie mengingatkan pemain Maung Bandung untuk bekerja keras pada pertandingan nanti, agar target mengakhiri hasil imbang di kandang bisa terealisasikan dan peringkat Persib di klasemen kembali naik.

"Kita harus kerja keras lagi, harus lebih lagi dari pada penampilan lawan Bali, kalau kita ingin menang harus lebih," pungkasnya.

34