Main di Malang Bak Laga Kandang untuk Bek Persija

Sabtu, 23 September 2017 10:40 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gita Agiet/INDOSPORT
Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman.

Persija Jakarta akan melakoni laga tandang ke kandang Arema FC, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (24/09/17) besok, dirasakan bak laga kandang oleh bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman.

Pemain berusia 35 tahun tersebut memiliki alasan kuat berbicara seperti itu. Mantan pemain Persib Bandung itu menuturkan, harmonisnya hubungan suporter kedua kubu membuatnya nyaman bermain di Malang.

Suporter Macan Kemayoran, julukan Persija, Jakmania dan militan Singo Edan, sebutan Arema FC, Aremania memiliki keterikatan yang cukup erat. Kedua kelompok suporter seringkali berbaur di tribun yang sama ketika klub kesayangannya bertanding.

"Mungkin tidak terlalu berpengaruh ya soal tekanan suporter. Karena Jakmania dan Aremania bersaudara," ujar Maman dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
The Jakmania Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTThe Jakmania.

"Justru kami merasa seperti bermain di kandang karena tidak ada bentrok antara suporter," jelasnya.

Maman melanjutkan, dirinya dengan rekan-rekannya telah siap berjibaku melawan Arema FC. Meskipun Macan Kemayoran bertolak ke Kota Apel tanpa penyerang andalan, Reinaldo Elias da Costa yang tengah cedera.

© dataskor
Jakmania dan Aremania. Copyright: dataskorJakmania dan Aremania.

"Yang dibawa ke Arema merupakan tim yang terbaik. Seluruh pemain dengan komposisi terbaik yang dibawa oleh pelatih, hanya minus Reinaldo saja. Tinggal siapa nanti yang akan dimainkan oleh pelatih pada laga esok," pungkas Maman.

Persija sendiri kini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 42 poin. Sementara Arema FC berada tepat di bawahnya, dengan raihan 40 poin.

824