Liga 1

Gol Bepe Bawa Persija Bungkam Arema FC di Babak Pertama

Minggu, 24 September 2017 19:20 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Indosport/Herry Ibrahim
Bambang Pamungkas. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Bambang Pamungkas.

Ramai peluang, dua kata itu mungkin menggambarkan bagaimana serunya pertandingan yang digelar di Kanjuruhan, Malang. 10 menit babak pertama berjalan, peluang demi peluang berhasil dilahirkan oleh kedua kesebelasan, bahkan Gonzales nyaris membawa tuan rumah unggul.

Tendangan bebas El Loco mengarah ke gawang Persija, namun bola berhasil diredam oleh Andritany. Arema gagal memanfaatkan situasi set piece untuk membuka skor.

Beberapa menit berselang, ganti Hendro Siswanto yang mengancam. Gelandang Arema itu coba meneruskan umpan pendek Gonzales, namun tembakan kencangnya masih bisa ditangkap oleh Andritany.

Singo Edan kembali mendapatkan peluang emas, kali ini lewat Arthur Cunha. Ia meneruskan bola hasil sepak pojok Adam melalui tandukan, namun usaha sang defender masih melenceng di sisi kiri gawang.

Kesempatan terbaik hadir menit 27, dan Andritany, entah sudah yang ke berapa kalinya, masih bisa mengamankan tendangan dari pemain Arema. Andritany melakukan penyelamatan gemilang! Meski sudah menjatuhkan tubuhnya, namun kiper Persija itu tetap mampu menghalau tendangan Vizcarra dengan menggunakan kakinya.

Asyik menyerang, gawang Arema kawalan Dwi Kuswanto malah bobol. Lengahnya lini pertahanan Singo Edan dimanfaatkan oleh Bambang Pamungkas dengan first time volley yang sangat kencang dan tak mungkin bisa dihalau.

Gol tersebut sekaligus menjadi yang kedua bagi Bambang Pamungkas di Liga 1 tahun ini dan menutup babak pertama. Persija 1, Arema FC 0.

1.5K