Gelandang Arema Bongkar 'Dapur Tim' Jelang Laga Lawan Persija

Minggu, 24 September 2017 10:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hendro saat mengikuti latihan Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hendro saat mengikuti latihan Arema FC

Arema FC punya peluang besar untuk mengangkat posisi di klasemen Liga 1. Saat ini, tim berlogo kepala singa ini hanya terpaut dua angka saja dari Persija Jakarta (40 dibanding 42 poin), tim yang dihadapi di pekan ke-26 petang nanti.

Meski hanya naik satu tingkat, namun setidaknya tambahan tiga angka membuat Arema FC kembali membuka peluang menuju tiga besar atau zona kompetisi Asia, sesuai target di awal kompetisi.

"Motivasi semua pemain, di setiap pertandingan harus bisa menang. Dan secara pribadi, kalau bisa ya cetak gol," tutur Hendro Siswanto.

Midfielder Arema FC ini pun membeberkan kunci untuk timnya agar bisa meraih poin penuh. Menghadapi tim sekelas Persija, Arema FC mesti mengutamakan kolektifitas tim secara permainan sepanjang 90 menit.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hendro Siswanto, gelandang Arema Cronus. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHendro Siswanto, gelandang Arema FC.

Apalagi, laga menghadapi Persija nanti bakal disaksikan oleh puluhan ribu pasang mata Aremania. Prediksi Stadion Kanjuruhan akan sesak penuh, lantaran dua hasil bagus Arema dengan enam poin sebelumnya, plus digelar pada akhir pekan.

"Untuk bisa menang, tidak bisa bermain individu. Kami harus bermain kompak dan disiplin," ungkapnya.

Eks pemain Timnas U-23 di Sea Games 2011 lalu itu sepertinya ingin mengulangi cara bermain kolektif kala mengalahkan Mitra Kukar, pekan lalu. Saat itu, Arema bermain lebih rapi dan disiplin, terutama dalam efektifitas serangan yang tidak mubazir.

Motivasi pemain Arema pun kian terangkat, lantaran ingin menjaga tren tak terkalahkan dalam dua laga terakhir. Apalagi, kemenangan atas Persija akan menjadi revans yang setimpal lantaran sebelumnya kalah 0-2 di putaran pertama lalu.

"Bagi kami yang penting berusaha dan kerja keras dulu di lapangan. Soal hasilnya, mudah-mudahan yang terbaik sesuai harapan," tutup pencetak 2 gol bagi Arema di Liga 1 musim ini tersebut.

524