Liga Primer Inggris

Kangen Kampung Halaman, Conte Tidak Ingin Berlama-lama di Chelsea

Senin, 25 September 2017 20:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Antonio Conte mengakui, jika dirinya tidak akan melatih Chelsea dalam waktu yang lama. Hal tersebut dikarenakan ia ingin kembali ke Tanah Airnya, Italia.

Hal ini tentu membuat Chelsea harus mengantisipasi dan mulai mencari sosok pelatih yang baru, andai Conte akan memutuskan untuk berhenti, setelah kontraknya berakhir di bulan Juni 2019 nanti.

Sebelumnya, mantan pelatih Juventus ini memang disebut-sebut akan segera mendapatkan perpanjangan kontrak, namun dikarenakan masih terlalu awal proses perpanjangan kontrak pun belum dilakukan.

“Saya punya rasa kangen dengan Italia, itu tidak usah ditanyakan lagi. Bukan niat saya untuk berada di luar negeri dalam waktu yang sangat lama. Ya, memang senang punya pengalaman yang indah, tapi saya tetap berniat untuk kembali ke Italia suatu hari nanti,” jelasnya kepada Radio Anch’io Sport.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte mengaku ingin kembali ke Italia.

Conte didatangkan tim London Barat pada musim 2016/17 kemarin dan diikat kontrak hingga musim 2018/19 mendatang.

Pada musim perdananya, Conte langsung sukses memberikan gelar Liga Primer Inggris serta menjadi runner up Piala FA.

© Michael Regan/Getty Images
Antonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesAntonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, Conte sempat melatih Timnas Italia, namun dirinya melambungkan namanya di dunia kepelatihan, saat menangani Juventus.

Bersama Juve, Conte sukses mencatatkan hattrick dalam memberikan gelar Serie A Italia, yakni di musim 2011/12, 2012/13, 2013/14, serta 2 gelar Piala Super Italia di tahun 2012 dan 2013.