Dipecundangi Sampdoria, Montella Kecewa dengan Pemain Milan

Senin, 25 September 2017 00:23 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFP
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Copyright: © AFP
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

AC Milan kembali harus menanggung malu usai dikalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/09/17), dalam lanjutan pekan keenam Serie A Italia. Bermain sebagai tim tamu, Milan tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. 

Diparuh pertama, Milan jarang mendapatkan kesempatan untuk menyerang. Peluang Milan hanya melalui tendangan bebas, namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, Donnarumma harus bekerja keras pada pertandingan tersebut.

Petaka pun datang pada babak kedua, Donnarumma harus memungut bola dari gawangnya setelah penyerang Sampdoria, Duvan Zapata berhasil mencetak gol usai memanfaatkan kemelut di gawang Milan pada menit ke-72.

Derita Milan semakin bertambah setelah Ricardo Alvarez kembali membobol gawang I Rossoneri menjelang akhir pertandingan.

Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, mengutarakan kekecewaan kepada anak asuhnya usai pertandingan. Mantan juru taktik Fiorentina nitu menilai Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tidak memiliki tekad yang besar serta kualitas yang membuat timnya gagal meraih poin di markas Sampdoria.

" Kami tidak suka penampilan ini. Kami tidak cukup baik dalam hal tekad dan kualitas. Kami masih dalam permainan meskipun II Samp memiliki beberapa peluang di babak pertama, tapi kami tak punya kejelasan mental dan kami harus mencari tahu," ujar Montella dilansir dari Football Italia.

Menurut Montella, di laga ini timnya tak punya mental yang bagus untuk bangkit melawan. Bahkan, secara keseluruhan Milan tak menunjukkan kinerja sebuah tim.

“Tidak ada yang tampil bagus hari ini. Kami masih dalam proses pengembangan, kami mendapat banyak bakat di tim, jadi kerja lebih banyak dibutuhkan untuk melangkah ke depan," pungkasnya.

Dengan kekalahan ini, AC Milan kini berada di peringkat enam dengan perolehan 12 poin. Sementara itu, Sampdoria bercokol di posisi tujuh dengan raihan 11 poin.

237