LIGA PRIMER INGGRIS

Man United Segera Perpanjang Kontrak 'Tangan Malaikatnya'

Senin, 25 September 2017 19:42 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
David De Gea dan Ander Herrera. Copyright: © getty images
David De Gea dan Ander Herrera.

Dilansir dari Independent, pihak Manchester United tengah berupaya untuk bernegosiasi membicaraan soal kontrak baru untuk kiper andalan mereka, David De Gea.

Meski sempat nyaris pindah ke Real Madrid pada tahun 2015 lalu, De Gea kini sudah lebih nyaman dengan kehidupannya dan menikmati kariernya di Manchester saat ini.

Sejatinya De Gea masih memiliki kontrak bersama United hingga musim panas 2019 mendatang. Tak mau kehilangan kiper berkualitasnya, kubu Setan Merah ingin memagari pemain 26 tahun itu dari kejaran Real Madrid dan klub lainnya.

© INDOSPORT
Casemiro berhasil membobol gawang David De Gea dari kotak penalti. Copyright: INDOSPORTCasemiro berhasil membobol gawang David De Gea dari kotak penalti.

Los Blancoss mengaku masih memiliki ketertarikannya pada mantan kiper Atletico Madrid itu, untuk menggantikan Keylor Navas, meski kiper asal Kosta Rika itu sudah menjadi salah satu pemain kunci untuk Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Upaya klub untuk mempertahankan kiper asal Spanyol itu ternyata mendapat dukungan dari sang manajer, Jose Mourinho. Mourinho berharap, kesepakatan bakal terjadi pada awal tahun depan.

Sejauh ini, De Gea telah mencatatkan tujuh cleansheet dari sembilan pertandingan yang telah dilakoninya di semua kompetisi musim ini bersama Man United., dan hanya baru kebobolan tiga gol.

1K