Ditanya Soal Harry Kane, Begini Jawaban Berkelas Klopp

Selasa, 26 September 2017 06:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jurgen Klopp dan Harry Kane. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp dan Harry Kane.

Sudah menjadi rahasia umum bila manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kerap kali memberikan komentar-komentar unik ketika ditanya oleh para wartawan sepakbola. Kini, mantan manajer Borussia Dortmund itu kembali mengeluarkan komentar uniknya.

Dalam konferensi pers menjelang laga melawan Spartak Moscow di penyisihan Grup E Liga Champions, pria berusia 50 tahun itu mendapatkan pertanyaan mengenai kemungkinan dirinya akan membeli penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Dengan nada bercanda nan sarkas, dirinya mengaku bangga dalam sesi konferensi pers Liga Champions kali ini dirinya ditanya perihal bursa transfer, yang sejatinya baru akan kembali dibuka pada bulan Januari nanti.

“Saya terkesan saat konferensi pers Liga Champions seperti ini, kalian menanyakan hal-hal seperti itu (kemungkinan untuk membeli Harry Kane),” ucapnya dikutip GMS.

“Saya tidak mengerti bisnis sama sekali. Namun, jelas saya menyukai gaya permainan Harry Kane,” tambahnya.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dalam konferensi pers Liga Champions, jelang laga melawan Spartak Moscow. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dalam konferensi pers Liga Champions, jelang laga melawan Spartak Moscow.

“Sesungguhnya hal ini tidak ada hubungannya dengan Rusia (Spartak Moscow). Ini seputar Inggris. Pochettino mencintai Kane, lalu siapa yang saya cintai? Itu pertanyaannya,” tuturnya menjelaskan.

“Jelas pertanyaan-pertanyaan seperti ini membuang waktu saya,” tutupnya.

Sejatinya, The Reds saat ini tidak membutuhkan seorang penyerang berkualitas macam Kane di lini serang mereka. Hal ini dikarenakan Liverpool sendiri telah memiliki beberapa pemain yang juga haus gol, seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Roberto Firmino.

Buruknya lini pertahanan yang mereka miliki menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk Klopp pada bursa transfer bulan Januari nanti. Namun, bukan sebuah masalah bila Klopp mempertajam lini serangnya dengan mendatangkan Kane.