Prediksi Liverpool Bisa Perkasa di Eropa, Van Dijk Kasih Signal Lagi?

Rabu, 27 September 2017 10:36 WIB
Editor: Rizal
© Getty Images
Virgil van Dijk. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk.

Liverpool memang membutuhkan tambahan amunisi mengingat pertahanan mereka amat rapuh di musim lalu. Nama van Dijk menjadi salah satu pemain yang masuk radar The Reds.

Sang pemain sendiri dikabarkan sudah menolak untuk berlatih bersama The Saints, dan meminta dirinya untuk dilepas ke klub asal Merseyside itu.

Pada akhirnya transfer pemain Belanda itu batal, lantaran The Saints, julukan Southampton, memasang banderol sebesar 60 juta poundsterling atau sekitar 1,078 triliun rupiah. Angka tersebut enggan dipenuhi Liverpool.

© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bek andalan Southampton, Virgil van Dijk. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesBek andalan Southampton, Virgil van Dijk.

Hampir sebulan setelah bursa transfer ditutup, nampaknya van Dijk masih menunjukkan ketertarikan untuk berseragam merah.

Hal ini tertuang dalam pernyataannya yang memprediksi Liverpool adalah salah satu tim Inggris yang berpeluang menjuarai Liga Champions musim ini.

"Saya pikir Liverpool dan Manchester City bisa melangkah jauh, Anda tidak akan pernah tahu," ucap van Dijk seperti dilansir liverpoolecho.co.uk.

"Semua bisa terjadi, khususnya jika anda klub Inggris dan berada di Liga Champions," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Hingga matchday kedua Liga Champions 2016/17, Liverpool belum mencetak sebiji kemenangan pun. Jordan Henderson dkk bermain imbang 2-2 menghadapi Sevilla, serta ditahan imbang 1-1 oleh Spartak Moscow.

Sementara itu, City sukses memuncaki Grup F usai mengalahkan Feyenord 4-0 dan Shaktar Donetsk 2-0.

189