Bursa Transfer

Van Dijk Lebih Tertarik ke Liverpool daripada Chelsea

Rabu, 9 Agustus 2017 05:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Virgil van Dijk, bek tengah Southampton. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk, bek tengah Southampton.

Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk dilaporkan telah memilih klub mana yang akan menjadi pelabuhannya dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, pemain berdarah Belanda ini banyak diminati oleh klub Liga Primer Inggris, seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United. Namun, hanya Chelsea dan Liverpool yang tampaknya sejauh ini paling serius untuk mendatangkannya.

© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bek andalan Southampton, Virgil van Dijk. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesVirgil van Dijk dilaporkan lebih memilih untuk bergabung ke Liverpool.

Beredar laporan dari Express, Van Dijk rupanya lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool daripada bermain bagi sang juara bertahan, Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun ini juga dikabarkan telah menolak untuk ikut latihan bersama Soton dan berharap agar dirinya dimasukkan dalam daftar jual agar bisa pindah ke klub lain.

Chelsea sendiri sebenarnya telah melayangkan tawaran sebesar 60 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp1,40 triliun untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

© Indosport
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: IndosportPelatih Chelsea, Antonio Conte menginginkan tenaga dari Virgil van Dijk.

Sayangnya, Van Dijk lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool. Menariknya lagi, pelatih The Reds, Jurgen Klopp seakan tidak mengindahkan keinginan dari sang pemain.

Klopp dikabarkan dirinya tidak teratarik untuk mendatangkan pemain berposisi bertahan, karena menurutnya pada posisi tersebut, para pemainnya yang sudah ada dianggap sudah menjawab kebutuhannya.