Liga Champions

Tekuk Apoel, Harry Kane Lengkapi Hattrick Keenamnya

Rabu, 27 September 2017 08:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Harry Kane. Copyright: © getty images
Harry Kane.

Harry Kane mencetak hattrick keenamnya bersama dengan Tottenham pada musim ini, usai mereka menekuk Apoel Nicosia dalam laga lanjutan Liga Champions, Selasa (26/09/17) kemarin. 

Pencetak gol terbanyak dalam Liga Primer Inggris selama dua musim lalu itu kembali dengan performa apiknya. Kini, ia telah mengumpulkan sembilan gol dari lima pertandingan terakhirnya. 

© INTERNET
Harry Kane Merayakan Gol ke Gawang Everton. Copyright: INTERNETHarry Kane Merayakan Gol ke Gawang Everton.

Kane menciptakan hattrick-nya lewat beragam cara, baik menggunakan kaki kanan, kaki kiri, hingga melalui sundulan. Aksi tersebut membuat banyak pihaknya menyebutnya sebagai sebuah hattrick yang sempurna. 

Bos Tottenham, Mauricio Pochettino setelah Kane bersama timnya sempat menaklukan West Ham di Liga Primer Inggris, saat itu lah dirinya merasa tertarik pada anak asuhannya itu. 

Dilansir Stuff, saat Pochettino ditanya jika Kane diganti dengan pemain kelas dunia lainnya seperti Cristiano Ronaldo, dirinya tak memilih manapun. 

"Kane salah satu yang terbaik, Ronaldo adalah salah satu yang terbaik," jawabnya kala itu. 

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Mauricio Pochettino memberikan selamat kepada Harry Kane yang mencetak quattrick kontra Leicester City. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesMauricio Pochettino memberikan selamat kepada Harry Kane yang mencetak quattrick kontra Leicester City.

Pemain berusia 24 tahun itu mengikat rekor Liga Champions dengan mencetak lima gol dalam dua pertandingan pertama dalam partai grup, setelah Ronaldo dan Filipo Inzaghi. 

Pemain timnas Inggris itu memiliki tujuh gol dalam lima pertandingan di kompetisi papan atas Eropa. Itu adalah kemenangan tandang Tottenham yang terbesar di Liga Champions.