Liga 1 Indonesia

Bukan Top Skor Liga 1, Hal Ini yang Diwaspadai Bhayangkara FC dari Bali United

Kamis, 28 September 2017 07:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Rudi Khaizan/INDOSPORT
Momen Sylvano Comvalius cetak gol ke gawang Mitra Kukar. Copyright: © Rudi Khaizan/INDOSPORT
Momen Sylvano Comvalius cetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Pertandingan seru akan tersaji pada pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1. Sang pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC (BFC) bakal meladeni perlawan tim peringkat kedua, Bali United.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/09/17). Jelang bertemu, The Guardian, julukan BFC, sangat amat mewaspadai lawan beratnya itu.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Awan Setho, kiper Bhayangkara FC. Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comAwan Setho, kiper Bhayangkara FC.

Hal itu dikatakan oleh kiper BFC, Awan Setho Raharjo. Menurut pemain berusia 20 tahun itu, kekuatan Bali United bukan pada diri Sylvano Comvalius seorang, namun solidnya permainan mereka sebagai tim.

“Semua pemain Bali United berbahaya. Kan mereka bermain secara tim. Comvalius menyetak banyak gol juga berkat teman-temannya. Tidak mungkin dia bekerja sendirian,” ucap Awan ketika dihubungi INDOSPORT.

Comvalius saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1. Torehannya amat menyeramkan. Dari 26 penampilan, penyerang berusia 30 tahun tersebut telah mengukir 26 gol ditambah enam assists.

© Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan. Copyright: Baliutd.comSkuat Bali United setelah merayakan kemenangan.

Menurut Awan, timnya telah siap meladeni perlawanan Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Meskipun BFC kemungkinan akan bermain tanpa pilar andalan, Otavio Dutra yang tengah cedera.

“Sejauh ini aman-aman saja persiapan. Sama seperti pertandingan sebelumnya,” pungkas Awan.

Laga ini dipastikan menjadi penentu pemuncak klasemen sementara Liga 1. Pasalnya, Bali United yang kini menjadi raja sementara, hanya berselisih satu poin saja dari Bhayangkara FC yang menguntit di bawahnya.

274