Tidak Jadi Lawan Mauritania, Timnas Indonesia Akan Hadapi Tim Asia Tenggara Tanggal 4 Oktober

Kamis, 28 September 2017 19:56 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia.

Tanggal 4 Oktober 2017 mendatang, Timnas Indonesia dipastikan tidak melawan Mauritania. Namun PSSI memastikan bahwa akan ada pertandingan internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sebelumnya memang ramai pemberitaan bahwa Merah-Putih akan berhadapan dengan Mauritania tanggal 4 Oktober nanti, atau tepatnya di jeda internasional menurut kalender FIFA. Ternyata, lawan yang akan dihadapi adalah Kamboja.

Menariknya, bukan cuma Timnas senior saja, tapi juga Timnas U-19. Dua pertandingan itu juga akan digelar di hari dan tempat yang sama, di mana Egy Maulana Vikri cs akan lebih dulu bertanding pukul 18.00 WIB melawan Kamboja U-19, dan dilanjut Timnas senior pukul 21.00 WIB.

"Agenda uji coba ini cukup menarik karena selain tim senior juga kita mainkan laga timnas U-19. Semua persiapan sudah kita matangkan dan para pelatih akan segera mengumumkan nama-nama pemain yang akan tampil pada pertandingan ini," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Rati Tisha Destria.

© TwitteriNewsTV
Irfan Bachdim berhasil mencetak gol ke gawang Kamboja pada menit ke 26. Copyright: TwitteriNewsTVIrfan Bachdim berhasil mencetak gol ke gawang Kamboja pada menit ke 26.

Kamboja bukan lawan baru bagi Timnas Indonesia. Selain karena beberapa kali bersua di ajang internasional tingkat Asia Tenggara, tapi pada 8 Juni 2017 kemarin sebenarnya Irfan Bachdim dan kawan-kawan sudah pernah berhadapan dengan mereka, di mana kala itu Merah Putih menang 2-0.

Adapun Timnas U-19 memiliki agenda penting di balik uji coba ini. Anak asuh Indra Sjafri tengah mempersiapkan diri berlaga di Kualifikasi piala AFC U-19 di Korea, sehingga tentu pertandingan persahabatan nanti bakal dimanfaatkan sebaik-baiknya.

5