Liga 1

Hadapi Bali United, Kiper Bhayangkara FC Kantongi Cara Hentikan Top Skor Liga 1

Kamis, 28 September 2017 12:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Muhammad Adiyaksa
Awan Setho bermain gemilang saat membela Bhayangkara FC melawan PS TNI. Copyright: © Indosport/Muhammad Adiyaksa
Awan Setho bermain gemilang saat membela Bhayangkara FC melawan PS TNI.

Tidak ada yang meragukan keganasan Sylvano Comvalius di kotak penalti lawan. Penyerang Bali United tersebut anteng sendirian memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Gojek Traveloka Liga 1.

Pemain berdarah Belanda tersebut telah membukukan 26 gol dan 6 assists dari 26 penampilannya di musim ini. Bersama kapten tim, Fadil Sausu, dia menjadi dua pemain yang selalu turun bertanding untuk Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

© Indosport/Ian Setiawan
Aksi Sylvabo Comvalius saat melawan Persegres Gresik United. Copyright: Indosport/Ian SetiawanAksi Sylvano Comvalius saat melawan Persegres Gresik United.

Pada Jumat (29/09/17) Comvalius dan kolega akan berhadapan dengan Bhayangkara FC (BFC), sang pemuncak klasemen sementara Liga 1. The Guardian, julukan BFC, juga punya sosok yang ganas seperti Comvalius. Bedanya, wujudnya berdiri di bawah mistar gawang.

Dia adalah Awan Setho Raharjo. Andalan pelatih BFC, Simon McMenemy sejak kiper utama mereka, Wahyu Tri Nugroho mengalami cedera panjang. Saat ini, Awan merupakan pemegang rekor melakukan penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan. Ketika melawan PS TNI pada pekan ke-21, penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut menorehkan 14 saves!

Jelang head to head dengan Comvalius, Awan telah mengantongi cara untuk menghentikan calon lawannya itu. Menurutnya, menjalin koordinasi dengan lini belakang BFC menjadi hal yang mutlak.

“Hadapi Comvalius, saya tetap fokus saja dari awal pertandingan sampai akhir. Terus juga, komunikasi harus tetap terjalin juga sama pemain yang di depan saya. Sebab, tidak mungkin juga saya hentikan Comvalius sendirian,” ucap Awan saat dihubungi INDOSPORT.

© Instagram @awansethoraharjo
Awan Setho Raharjo baru saja membuat penampilan memukau bersama Bhayangkara FC. Copyright: Instagram @awansethoraharjoAwan Setho Raharjo baru saja membuat penampilan memukau bersama Bhayangkara FC.

Awan menilai, Bali United merupakan kesebelasan yang kompak. Buktinya, Serdadu Tridatu kini terus menguntit posisi BFC di puncak klasemen. Terlebih, kata Awan, mereka memiliki setan kotak penalti dalam diri Comvalius.

“Bali United punya skuat yang baik dari segi individunya. Taktik menyerang mereka juga bagus bisa dilihat dari produktivitas golnya. Apalagi, top skor sementara juga pemain Bali United,” pungkas Awan.

357