Tunjukkan Nasionalisme, Pemain Berdarah Indonesia Pakai Deker Garuda di Liga Europa

Kamis, 28 September 2017 19:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem) Copyright: © essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem)

Pemain belakang Zulte-Waregem, Sandy Walsh, akan bersiap memainkan laga kedua Liga Europa Grup K menghadapi Lazio di Stadion Olimpico pada Jumat (29/09/17) dinihari WIB.

Menjelang pertandingan tersebut Sandy Walsh memamerkan deker atau pelindung tulang kering melalui Instagram Story miliknya. Tentu saja bukan deker yang biasa jika sudah muncul di Instagram. Deker tersebut bergambar Garuda Pancasila dengan latar belakang bendera Merah Putih.

© Instagram.com/sandywalsh
Sandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila Copyright: Instagram.com/sandywalshSandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila
© Instagram.com/sandywalsh
Instagram Story Sandy Walsh Copyright: Instagram.com/sandywalshInstagram Story Sandy Walsh

Pemain keturunan Indonesia itu juga sempat memposting foto sepatunya dengan bendera Indonesia di Instagram pribadinya. Tak sedikit warganet menduga pemain 22 tahun itu masih menyimpan niat memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti. 

 

Ready for a New Challenge 🍀 Thanks @adidasfootball #SW5

A post shared by Sandy Walsh (@sandywalsh) on

Darah Indonesia Sandy didapat dari sang ibu yang memiliki garis keturunan Indonesia-Belanda. Kakek dan nenek Sandy berasal dari Indonesia.

"Orang tua ibu saya berasal dari daerah sekitar Jakarta. Saya tidak tahu persis nama daerahnya. Seingat saya di sebelah selatan Jakarta," ujar Sandy dikutip dari Sepakbolanda.com.

Sandy Walsh merupakan salah satu dari 24 pesepakbola yang masuk dalam daftar pemain keturunan yang dirilis oleh Kemenpora beberapa waktu lalu. Para pemain tersebut ditawari untuk dinaturalisasi menjadi WNI agar bisa berseragam Merah Putih.

Sandy Walsh masih berpeluang untuk bisa membela Timnas Indonesia. Meski pernah menjadi penggawa Timnas Belanda di U-15, U-17, U-18, dan U-20, peluang Sandy untuk berseragam Garuda masih terbuka karena belum pernah bermain di tim senior Belanda.

Dilansir dari akun Instagram @bakatbolaindo, Sandy sebenarnya sudah jatuh cinta dengan Indonesia, namun yang ia sayangkan tak ada kontak dari Indonesia kepadanya.

3.9K