Liga 1

Raihan Poin Penuh Bakal Jauhkan Bhayangkara FC dari Kejaran Bali United

Kamis, 28 September 2017 19:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Preskon Bhayangkara FC vs Bali United. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Preskon Bhayangkara FC vs Bali United.

Tiga poin menjadi target mutlak yang diusung Bhayangkara FC saat melawan Bali United. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/09/17), pasukan Simon McMenemy itu bertekad menjauh dari kejaran Serdadu Tridatu.

Saat ini, posisi The Guardian, julukan Bhayangkara FC, masih belum aman di puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Torehan 53 poin Evan Dimas dan kolega masih terancam oleh Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Saat ini, Bali United bertengger di peringkat kedua dengan perolehan 52 angka.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Preskon Bhyangkara FC vs Bali United Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comPelatih kepala Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Andai terpeleset melawan Bali United, Bhayangkara FC dipastikan akan kehilangan tongkat kepemimpinan klasemen. Oleh karena itu, Simon menolak untuk merevisi target timnya.

“Laga nanti sudah tak perlu dijelaskan seberapa pentingnya. Hasil pada pertandingan sebelumnya melawan Persib bandung cukup bagus meskipun tidak sesuai ekspetasi kami,” ucap Simon pada konferensi pra laga.

“Kalau anak-anak bisa bermain percaya diri dan tampil bagus. Mudah-mudahan bisa meraih tiga poin agar bisa menjauh dari kejaran Bali United,” kata arsitek asal Skotlandia itu.

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTRaihan positid didapat Bhayangkara FC kala menahan imbang tuan rumah Persib di laga terakhir.

Simon megantongi modal cukup berharga untuk menjauh dari kejaran Bali United. Pada putaran pertama, The Guardian membawa tiga poin dari Pulau Dewata. Serdadu Tridatu mereka tumbangkan 3-1 di kandang lawan.

“Waktu di Bali United, Bhayangkara FC bermain bagus dan bisa unggul. Kita baru kebobolan di menit-menit akhir,” pungkas Simon.

307