Pengalaman Lucu Bek Timnas U-19 di Myanmar: Lihat Orang Pakai Sarung di Mall

Jumat, 29 September 2017 13:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bek Timnas U-19, Samuel Christianson. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bek Timnas U-19, Samuel Christianson.

Samuel Christianson sungguh masih ingat pengalaman lucu bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, 4-17 September lalu. Ada satu kenangan unik yang masih sering berseliweran di memori otaknya. Yaitu, melihat orang memakai sarung di sebuah pusat perbelanjaan atau mall.

“Yang lucu di Myanmar, tidak ada sih. Semuanya normal. Tapi, orangnya suka ke mall pakai sarung dan pakai sendal juga. Cuma ada 1 mall bagusnya di Myanmar. Terus mukanya seperti dibedak-bedakin gitu,” ucap Samuel ketika ditemui wartawan di Hotel Aston Imperial, Bekasi, Kamis (28/09/17).

Saat ini, Samuel kembali bergabung dengan rekan-rekannya untuk kembali melangsungkan pemusatan latihan (Pelatnas) bersama Timnas U-19 sebelum mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan pada Oktober mendatang. Pemain Persija Jakarta U-19 itu menyambutnya dengan penuh suka cita.

“Rasa senang saja, bangga bisa dipanggil lagi. Bisa menang di pertandingan pada turnamen nanti. Apalagi lawannya kan sekarang level Asia,” ungkap Samuel.

Samuel memanfaatkan jeda waktu setelah Piala AFF U-18 2017 dengan pemusatan latihan untuk membela Persija U-19 di kompetisi Liga 1 U-19. Namun sayang, tim berjuluk Macan Muda tersebut gagal melaju ke babak berikutnya.

© PSSI
Samuel Christianson Simanjuntak dikawan ketat dua pemain Brunei Darussalam. Copyright: PSSISamuel Christianson Simanjuntak dikawal ketat dua pemain Brunei Darussalam.

“Selama libur saya latihan dan bermain bersama Persija U-19 saja. Sempat bermain selama 30 menit melawan Bhayangkara FC U-19 di pertandingan terakhir. Saya masuk di babak kedua,” tuturnya.

Samuel bersama Firza Andika secara bergantian mengisi pos bek sayap kiri Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, sepanjang Piala AFF U-18 2017 berlangsung. Pada turnamen itu, Timnas U-19 meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 7-1.

1.1K