Liga 1

Gelandang Persib Bandung Waspadai Motivasi Pemain Anyar Persiba

Jumat, 29 September 2017 18:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, akan mewaspadai motivasi berlipat pemain Persiba Balikpapan pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17). Dado, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa posisi Persiba yang saat ini berada di papan bawah tidak menjadi jaminan tim Maung Bandung bisa dengan mudah meraih poin.

Apalagi Persib akan bermain di kandang lawan. Skuat Persiba pasti akan bermain habis-habisan di depan pendukung mereka.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

"Saya rasa setiap tim yang akan melawan Persib, apalagi bermain di kandang, pasti memiliki motivasi lebih. Jadi kita harus waspadai itu," kata Dedi sebelum berangkat ke Balikpapan, Jumat (29/09/17).

Dedi menambahkan, hadirnya beberapa pemain anyar di Persiba membuat permainan tim berjuluk Beruang Madu ini menjadi lebih berkualitas. Saat ini Persiba diperkuat pemain-pemain andal seperti Srdjan Lopicic, Sunarto, Oky Derry, Maldini Pali, dan Hendra Sandi. Motivasi para pemain anyar ini juga patut diwaspadai, karena mereka pasti akan berusaha tampil apik di hadapan suporter dan manajemen klub.

"Persiba ada beberapa pemain baru yang baru masuk di putaran kedua, pasti gaya bermain mereka ada sedikit perubahan," ujar Dado.

Untunglah, pada pertandingan tandang kali ini komposisi pemain Persib lebih komplet. Ezechiel N'douassel sudah bisa bermain kembali, setelah sebelumnya absen karena akumulasi kartu.

"Pemain Persib sudah komplet, itu menjadi modal kita. Terlepas nanti siapa yang akan dimainkan, pasti akan memberikan yang terbaik buat Persib," tegas Dado.