Liga 1

Jalani Dua Laga Tandang Beruntun, Begini Skema Persib

Jumat, 29 September 2017 17:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ramadhan
© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung rencananya akan langsung menuju Bontang, setelah menghadapi Persiba Balikpapan pada laga tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17) lusa. Maung Bandung bakal menjalani dua laga tandang secara beruntun.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, tim Maung Bandung harus langsung berangkat ke Bontang dari Balikpapan, karena dijadwalkan akan menghadapi Borneo FC di Stadion Mulawarman, Rabu (04/10/17).

Jadwal tandang menghadapi Borneo FC ini semula akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, 16 September 2017 lalu. Namun, karena tim berjuluk Pesut Etam tersebut mendapatkan sanksi larangan bermain di Samarinda, pertandingan pun terpaksa ditunda.

© Arief Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan. Copyright: Arief Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan.

"Sudah ada keputuaan resminya dari PT Liga, jadi tanggal 4 kita bertanding ke Bontang," kata Umuh Muchtar seusai memberikan pengarahan kepada pemain di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (29/09/17).

Umuh menambahkan, tidak mempermasalahkan tempat pertandingan digelar di Bontang, walaupun pasukannya akan sedikit mengalami kelelahan, karena harus menempuh perjalanan dari dari Balikpapan menuju Bontang, setelah bermain dengan Persiba.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh pun merasa optimistis, tim Maung Bandung bisa membawa pulang poin dari dua pertandingan tandang tersebut. Karena, pemain pasti memiliki motivasi untuk meraih hasil maksimal setelah tiga laga kandang bermain imbang.

"Tadinya kalau tanggal 5 kita terlalu mepet ya. Saya kira anak-anak akan kelelahan karena setelah melawan Persiba mereka harus menempuh perjalanan darat selama tujuh jam. Tapi Insya Allah mudah-mudahan dengan izin Allah kita bisa membawa hasil positif," harap Umuh.  

2