Prediksi Persiba Balikpapan vs Persib: Bukan Laga Mudah

Jumat, 29 September 2017 15:07 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persiba Balikpapan vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persiba Balikpapan vs Persib Bandung.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Susunan Pemain).

Tim tuan rumah Persiba Balikpapan wajib meraih kemenangan atas tim tamu, Persib Bandung, mengingat saat ini mereka berada di zona merah degradasi Liga 1. Terpuruk di peringkat 1, tim berjuluk Beruang Madu kini mengoleksi 19 poin dari 26 pertandingan.

Di laga terakhir, Persiba menelan kekalahan tipis atas Borneo FC sehingga membuat posisi mereka semakin sulit. Menghadapi Persib, Persiba mungkin harus realistis dan fokus untuk setidaknya menghindari kemenangan dan mencuri poin.

Materi pemain Persib yang jauh lebih unggul dibanding Persiba tentunya harus diwaspadai. Lini tengah harus menjadi perhatian utama tim tuan rumah, terutama pergerakan  Michael Essien, Raphael Maitimo, maupun Febri Haryadi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersiba Balikpapan vs Persib Bandung (Lima Laga Terakhir).

Di sisi lain, Persib yang belum meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka juga harus bangkit di laga melawan Persiba. Menghadapi tim di zona degradasi rasanya sangat keterlaluan jika mereka bermain seri atau bahkan kalah.

Pemain baru Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel yang sudah bisa dimainkan usai bebas dari akumulasi kartu. Selain itu, pemain muda Fulgensius Billya Paji Keraf pun disertakan untuk laga lawatan menghadapi Persiba.

Kendati demikian, Persib tak bisa serta merta jemawa begitu saja. Meski menghadapi lawan yang berada di zona merah, Persiba terbilang mantap jika bermain di kandang dalam beberapa pekan belakangan ini. Setelah kandas atas Bhayangkara FC, Beruang Madu tak terkalahkan di enam laga kandang terakhir.

Hebatnya, gawang mereka belum kebobolan di Stadion Batakan. Menghadapi Gresik United dan Semen Padang misalnya, empat gol yang Lopicic dan kawan-kawan hasilkan sama sekali tak berbalas. Jelas Persib mesti mewaspadai tuah stadion yang menurut banyak orang mirip dengan Emirates Stadium tersebut.

Persib kini berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan torehan 35 poin dari 25 laga yang sudah mereka jalani. Armada Emral Abus harus bangkit dan meraih tiga poin pertama mereka di Stadion Batakan setelah dalam tiga pertandingan di kandanng Maung Bandung tak mampu menang.

Player to watch

Srdjan Lopicic

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Srdan Lopicic). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersiba Balikpapan vs Persib Bandung (Srdan Lopicic).

Lopicic sudah mengoleksi dua gol untuk Persiba di Liga 1 dari delapan kali penampilannya. Ia juga tercatat sudah membuat tiga assist untuk tim Beruang Madu.

Pemain Montenegro itu bakal menjadi andalan tim tuan rumah untuk mencuri poin dari tim tamu, Persib Bandung. Gelandang serang berusia 33 tahun tersebut bakal menjadi andalan Persiba untuk menggedor pertahanan Persib setelah Marlon Da Silva sang top skorer klub belum dapat bermain karena cedera.

Ezechiel N'Douassel

Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Ezechiel N

Ezechiel diharapkan mampu kembali menunjukkan ketajamannya setelah mencetak gol melawan Sriwijaya FC pada 4 September 2017 lalu. Kembali bermain usai absen di laga terakhir melawan Borneo FC karena akumulasi kartu, pemain asal Chad tersebut ditantang untuk kembali unjuk ketajaman.

Ezechiel akan menjadi ujung tombak Maung Bandung ditemani Shohei Matsunaga dan Febri Hariyadi. Kondisi pemain yang menggunakan nomor punggung 70 ini dipastikan bugar setelah absen karena akumulasi kartu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersiba Balikpapan vs Persib Bandung (Prediksi Indosport).
43