Liga 1

5 Pemain Baru Persiba Jadi Sorotan Persib

Jumat, 29 September 2017 14:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menilai Persiba Balikpapan berbeda dengan sebelumnya. Hal itu tak lepas dari perubahan komposisi pemain Beruang Madu terutama pada putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Masuknya beberapa pemain anyar, membuat kekuatan skuat Persiba bertambah. Mereka yang baru bergabung dengan Persiba pada putaran kedua di antaranya adalah Srdjan Lopicic, Sunarto, Oky Derry, Maldini Pali, dan Hendra Sandi.

Herrie menambahkan, secara kualitas Persiba tidak bisa dianggap enteng, walaupun mereka saat ini menjadi penghuni papan bawah. Sehingga pada pertandingan tandang di Stadion Batakan, Minggu (01/10/17), skuat Maung Bandung harus mewaspadai motivasi tim lawan.

© Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan saat melakoni siaran pers bersama Tony Sucipto. Copyright: Ginanjar/IndosportHerrie Setyawan saat melakoni siaran pers bersama Tony Sucipto.

"Masuk putaran kedua masuk beberapa pemain baru, semua pemain perlu diwaspadai, yang paling diwaspadai fighting spirit. Persiba tidak ingin malu dengan bermain di kandangnya sendiri," tegas Herrie sebelum berangkat menuju Balikpapan.

Jose sapaan akrabnya menambahkan, pada putaran kedua ini penampilan Persiba mengalami peningkatan dan catatan bermain mereka di kandang menjadi perhatiannya.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Pasalnya, Persiba pada beberapa pertandingan kandang terakhir mampu meraih kemenangan, terakhir Beruang Madu berhasil menaklukkan Semen Padang dengan skor 1-0.

"Di putaran kedua Persiba menunjukkan progres dengan ada pemain baru. Terakhir dia menang lawan Padang, itu berarti ada peningkatan performa dari mereka," tegasnya.

Herrie memastikan pemainnya dalam kondisi bugar dan siap menghadapi Persiba, karena sebelum berangkat tim pelatih sudah mempersiapkan segea sesuatunya dalam sesi latihan.

24