Tak Kunjung Pulih, Tantan 'Tinggalkan' Persib Lebih Lama

Kamis, 28 September 2017 23:30 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fotosepto.blogspot
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: © fotosepto.blogspot
Striker Persib Bandung, Tantan.

Kabar mengecewakan datang dari salah satu penyerang Persib Bandung, Tantan. Pemilik nomor punggung 82 ini dikabarkan akan ‘keluar’ dari skuat Emral Abus lebih lama lantaran cederanya yang tak kunjung pulih.

Dikonfirmasi langsung oleh dokter tim Maung Bandung, M. Rafi Ghani, mengatakan durasi penyembuhan sang pemain akan berjalan lebih lama. Hal ini dikarenakan ditemukannya kendala baru di bagian tulang tibia (tulang kering) kaki kanannya sesuai dengan hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging) yang telah dilakukan.

"Dari hasil MRI kemarin ada hasil yang kurang baik di bagian tulang tibia. Sehingga membutuhkan istirahat lebih lama antara enam hingga delapan minggu ke depan," ujar Rafi di Lapangan Lodaya Bandung, Kamis (28/09/17).

Walau begitu, Rafi menambahkan Tantan dapat saja bermain lebih awal, lantaran untuk ligamen, otot dan lainnya tidak mengalami kendala berarti.

"Tapi tergantung perkembangan juga. Karena kalau lihat ligamen, otot atau lainnya dalam keadaan baik. Tidak perlu juga sampai operasi," katanya.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
M Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportM. Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung.

Sebagai penanganannya, Rafi menginstruksikan Tantan untuk tidak memaksakan berlatih di bagian cederanya.

"Gak boleh ada yang terlalu kuat saat berlatih terutama di bagian cederanya. Tapi melatih organ atau otot di bagian bukan cedera," pungkasnya.

Sebelumnya, Tantan diperkirakan mengalami cedera di bagian lutut kanannya usai dilanggar keras oleh pemain Arema FC, Ahmet Atayev saat berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/08/17) lalu. Beberapa pertandingan Tantan lewati karena masih terasa nyeri saat melakukan pergerakan tertentu.

302