Liga 1

Stadion Batakan Tak Bisa Digunakan Latihan Rutin Persiba

Kamis, 28 September 2017 10:51 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik mengungkapkan, Marlon da Silva dkk tidak bisa menggunakan Stadion Batakan untuk latihan. Pasalnya kata dia, stadion berkapasitas 46 ribu penonton itu masih dalam perawatan, sehingga jika digunakan setiap hari untuk latihan, akan merusak rumput stadion.

“Memang tidak bisa digunakan setiap hari untuk latihan, kasihan lapangannya nanti rusak,” ujar Irfan.

“Ya memang kita juga harus sewa (Rp6 juta per hari). Jadi memang tidak boleh digunakan untuk latihan tiap hari,” lanjutnya.

Menurutnya, lapangan stadion yang digadang-gadang mirip kandang Arsenal itu hanya bisa digunakan sesekali, termasuk saat uji coba lapangan.

© Indosport/Teddy Rumengan
Pembangunan Stadion Batakan tertunda karena kendala anggaran. Copyright: Indosport/Teddy RumenganPembangunan Stadion Batakan tertunda karena kendala anggaran.

“Jadi bisa kalau dalam satu minggu dua kali, bukan tiap hari, bahaya. Apalagi kalau lagi hujan sama sekali tidak boleh. Jadi kalau uji coba lapangan tidak masalah, karena kan sudah diatur dalam regulasi PSSI, jadi tidak masalah,” terangnya lagi.

© Indosport/Teddy Rumengan
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional. Copyright: Indosport/Teddy RumenganKondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional.

Secara terpisah, pelatih Persiba Hariyadi mengaku, tidak ingin ribut soal tidak memiliki stadion untuk latihan karena selama ini selalu berpindah-pindah.

“Memang kondisi kita sudah begitu, jadi saya tidak masalah. Tidak perlu mengeluh soal lapangan untuk latihan. Untuk masalah lapangan saya sebagai pelatih tidak pernah rewel, artinya mengeluh soal lapangan saya tidak mau,” sebutnya.

“Memang kondisi kita seperti ini, tapi di mana ada lapangan bagus saya selalu cari, jadi di mana pun," tandas Hariyadi.

17